Ridwan Kamil Pulangkan Jenazah Mahasiswi Unpad yang Meninggal ke Papua

Bima Setiyadi, MNC Portal · Senin 14 Juni 2021 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 525 2424779 ridwan-kamil-pulangkan-jenazah-mahasiswi-unpad-yang-meninggal-ke-papua-FzAMJ0mrcQ.jpg Foto: Pemprov Jabar

JAKARTA- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menunjukan keberhasilan program Jabar Quick Respons (JQR). Salah satunya dalam mengatasi pemulangan jenazah mahasiswi Papua tanpa melalui birokrasi yang rumit.

(Baca juga: Pengungkapan Sabu 1 Ton, Kapolri: Kita Terus Perang Terhadap Narkoba!)

Demikian diutarakan Ridwan Kamil melalui akun instagramnya, @ridwankamil dalam unggahan foto tangkapan layar berita media nasional berjudul "Mahasiswa Papua Meninggal di Kamar Kos, Teman Bingung Cara Pulangkan Jenazah, Lapor Ke JQR".

Menurut pria yang akrab disapa kang emil itu, @jabarquickresponse atau JQR dibentuk dengan tujuan untuk merespon darurat kemanusiaan yang terjadi di tanah Jawa Barat, tanpa kerumitan birokrasi.

Termasuk saat diminta untuk membantu pemulangan jenazah mahasiswa Papua yang meninggal dunia di Bandung.

(Baca juga: Tanjung Priok Memanas, Sejumlah Preman Pecahkan Kaca Truk Ekspedisi)

"Alhamdulillah jenazah sudah sampai di tanah Papua. Semua ini mewujud karena persaudaraan kita diikat oleh kemanusiaan yang sama dan setara, dengan semangat filosofi budaya Sunda: silih asih, silih asah, dan silih asuh,"tulis @ridwankamil

Kang Emil membuka juga pintu bagi orang baik atau para dermawan yang ingin mendukung da bergabung dalam aksi kemanusiaan dengan menghubungi JQR.

"Bagi orang-orang baik ataupun para dermawan yang mau mendukung juga aksi-aksi kemanusiaan, bisa menghubungi @jabarquickresponse . Hatur Nuhun,"pungkasnya.

Diketahui, seorang mahasiswi Universitas Padjadjaran (Unpad) asal Merauke, Huldah Tresia, meninggal dunia di kamar kosnya karena sakit lambung kronis, Kamis, 10 Juni 2021.

Jabar Quick Response (JQR) pun membantu proses pemulangan jenazah ke kampung halamannya melalui Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu, 12 Juni 2021.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini