Pos Penyekatan Suramadu Dirusak, Polda Jatim Tambah Personel

Lukman Hakim, Koran SI · Jum'at 18 Juni 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 519 2427322 pos-penyekatan-suramadu-dirusak-polda-jatim-tambah-personel-k9e6JM1gML.png Kericuhan di pos penyekaran Suramadu (Foto : Istimewa)

SURABAYA - Polda Jawa Timur (Jatim) menerjunkan personel tambahan untuk berjaga di titik penyekatan di Jembatan Suramadu. Penambahan personel tersebut sebagai upaya peningkatan pengamanan pasca kericuhan di posko itu.

"Kita akan evaluasi. Penambahan-penambahan personel, kemudian rekan-rekan nakes (tenaga kesehatan) tentunya adalah evaluasi kita untuk perbaikan ke depan," kata Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, Jumat (18/6/2021).

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih sabar. Sebab, apa yang dilakukan oleh para petugas tak lain untuk menyelamatkan warga Jatim.

"Tolong, kita bersama-sama menahan diri, apa yang dilakukan rekan-rekan TNI, Polri, dan Dinkes semata-mata keterpanggilan jiwa untuk menyelamatkan masyarakat, khususnya di Jatim, (penyekatan Suramadu) untuk melindungi saudara-saudara kita," ujar dia.

Baca Juga : Warga Rusak Pos Penyekatan Jembatan Suramadu

Baca Juga : Kasus Covid-19 Melonjak, Puluhan Polisi Dites Swab di Pos Penyekatan Suramadu

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Gatot Repli Handoko menambahkan, personel tambahan yang diterjunkan merupakan gabungan dari TNI, Brimob, Sabhara, hingga tenaga medis dari Biddokes Polda Jatim. Ada juga personel yang diterjunkan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim.

"Selain penambahan personel, juga penambahan alat tes Covid-19 untuk mempercepat pemeriksaan. Langkah tersebut diambil dalam upaya mengantisipasi penumpukan pengendara di Jembatan Suramadu," imbuhnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini