Cegah Kerumunan, Satgas Covid-19 Kelurahan Ancol Gelar Patroli di Pemukiman Warga

Fitria Dwi Astuti , Okezone · Rabu 23 Juni 2021 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 1 2429657 cegah-kerumunan-satgas-covid-19-kelurahan-ancol-gelar-patroli-di-pemukiman-warga-AnCxD3LGgv.jpg Foto: Dok BNPB

JAKARTA - Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid-19 terus melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal ini menyusul lonjakan pesat kasus Covid-19 yang terjadi saat ini.

Seperti yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kelurahan Ancol. Dalam mengantisipasi peningkatan yang terjadi saat ini, petugas gabungan melakukan patroli pengawasan di pemukiman warga.

Lurah Ancol, Rusmin mengatakan dalam upaya mencegah adanya pelanggaran protokol kesehatan, pihaknya berkeliling di pemukiman warga yang rentan dengan adanya kerumunan.

"Tujuannya untuk meningkatkan kewaspadaan warga agar tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan," ujar Rusmin saat meninjau di Kampung Muka RW 04.

Selain melakukan pengawasan di sejumlah tempat, Rusmin juga mengajak masyarakat untuk ikut dalam pelaksanaan vaksin massal yang saat ini sedang berlangsung.

"Harapan kami dengan kegiatan ini, warga semakin sadar akan betapa penting menjalankan disiplin protokol kesehatan dan semakin sadarnya akan kebutuhan pentingnya dilakukan vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Adapun dalam kegiatan ini turut serta Satgas Covid-19 yang terdiri dari Tiga Pilar, LMK, FKDM, RW, RT dan Karang Taruna. (CM)

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini