Edan! 7 Orang Begal Mobil Ambulans Pasien Covid-19, Sejumlah Barang Dicuri

Endro Dwirawan, iNews · Senin 05 Juli 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 340 2435675 edan-7-orang-begal-mobil-ambulans-pasien-covid-19-sejumlah-barang-dicuri-h0kKSybdLc.jpg Foto: Endro

BENGKULU - Sebuah mobil ambulans yang baru saja mengantar pasien Covid-19 ke rumah sakit dirampok oleh komplotan begal di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Selain menggasak handphone dan uang tunai, komplotan begal juga menggasak alat kesehatan yang ada di dalam ambulans. Cerita petugas relawan pengantar pasien Covid-19 lantas viral di media sosial.

Cerita itu dibagikan petugas Public Safety Centre (PSC) Kabupaten Rejang Lebong yang bertugas membawa pasien Covid-19. Anggota mereka dibegal usai mengantarkan pasien untuk dirujuk ke RS di Lubuk Linggau.

Baca juga: Terekam CCTV, Kawanan Begal Bacok Warga hingga Kritis

“Saat pulang pada Sabtu dini hari lalu, ambulans dibegal oleh komplotan begal yang berjumlah tujuh orang,” ujar Randi S, rekan korban, Senin (5/7/2021).

Saat kejadian, di dalam ambulans terdapat relawan yakni seorang sopir dan seorang perawat perempuan. Mereka dibegal di daerah Kepala Curup Rejang Lebong.

“Mobil mereka mengalami pecah ban, saat sopir akan mengganti ban mereka didatangi oleh tujuh orang yang mengendarai sepeda motor dan menawarkan bantuan. Namun komplotan tersebut langsung menodongkan senjata tajam ke kedua korban,” ujarnya. 

Baca juga: Begal Bercelurit di Bekasi Terekam CCTV, Korban Sempat Melawan

Akibatnya, dua unit handphone milik korban dan uang transportrasi sekitar Rp150 ribu dirampas olah para pelaku. Tidak hanya itu, pelaku juga merampas alat kesehatan berupa tensi digital dari dalam mobil ambulans.

Mendapat laporan, Polres Rejang Lebong dan jajaran langsung bergerak memburu para pelaku.

Akibat kejadian tersebut, kedua korban yakni Muhammad Lekat dan Indah Permata masih trauma dan masih diistirahatkan oleh unit PSC Rejang Lebong. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini