Warga Marah Hingga Sepeda Motor Ditahan dalam Penyekatan PPKM di Tebing Tinggi

Abdullah Sani Hasibuan, iNews · Minggu 11 Juli 2021 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 608 2438845 warga-marah-hingga-sepeda-motor-ditahan-dalam-penyekatan-ppkm-di-tebing-tinggi-BdJFLLGn2m.jpg

TEBING TINGGI – Berbagai tingkah lucu diperlihatkan warga saat terjaring penyekatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Meski tahu melanggar prokes, beberapa warga yang terjaring memberikan berbagai dalih, bahkan ada yang marah kepada petugas.

Seorang pengendara sepeda motor memarahi petugas saat terjaring penyekatan PPKM di Jalan Yos Sudarso, Tebing Tinggi. Dia dihentikan petugas lantaran menyalahi prokes dengan tidak memakai masker dan melanggar aturan lalu lintas dengan tidak mengenakan helm.

BACA JUGA: Warga Denpasar Temukan Ular Piton Sepanjang 3 Meter di Kandang Ayamnya

Saat dihentikan dia memarahi dan menantang petugas, namun akhirnya emosinya mereda setelah diberikan penjelasan.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Perintahkan TNI Turun Bantu Penanganan Pasien Covid-19

Menurut Perwira Pengawas Penyekatan PPKM AKP Doraria Simanjuntak, razia ini dilakukan agar warga mematuhi protokol kesehatan. Jika ada warga yang marah saat terjaring, mereka akan diberi penjelasan. Untuk memberi efek jera, sepeda motor pelanggar akan ditahan sementara dan bisa diambil setelah mereka mematuhi prokes.

Dari data terakhir, penderita Covid-19 Kota Tebing Tinggi terkonfirmasi 35 orang positif, 54 meninggal dunia, dan 717 berhasil sembuh. Sebanyak 2111 warga telah menyelesaikan masa pantau mereka.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini