Tentara Ini Tabrak Atap dan Mendarat di Dapur, Parasut Gagal Dibuka

Susi Susanti, Koran SI · Senin 12 Juli 2021 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 18 2439247 tentara-ini-tabrak-atap-dan-mendarat-di-dapur-parasut-gagal-dibuka-WVHi2HNrCZ.jpg Tentara tabrak atap rumah dan mendarat di dapur seseorang saat latihan (Foto: The Sun)

INGGRIS - Seorang tentara Inggris hampir tewas setelah menabrak atap dan mendarat di dapur seseorang ketika parasutnya gagal terbuka sepenuhnya saat lompatan jatuh bebas Pasukan Khusus.

Dia telah melompat keluar dari pesawat di ketinggian lebih dari 15.000 kaki pada lompatan High Altitude Low Opening yang dikenal sebagai Halo - yang digunakan SAS dan SBS untuk penyusupan rahasia ke wilayah musuh.

Tapi dia lepas kendali ketika parasut gagal digunakan. Penduduk setempat menelepon 911 setelah melihatnya jatuh ke tanah di California selatan.

Akibat insiden ini, lubang menganga terlihat di atap berubin merah sebuah bungalo di pinggiran Atascadero.

(Baca juga: Persahabatan Presiden Soekarno dan Gamal Abdel Nasser Dorong Hubungan Indonesia-Mesir)

Prajurit - yang mengenakan seragam yang disediakan untuk Pasukan Khusus Inggris - jatuh melalui loteng dan melalui pendaratan langit-langit interior di dapur lantai dasar.

Polisi mengatakan penghuni bungalo tidak ada di rumah ketika insiden itu terjadi pada pukul 16.55 waktu setempat, pada Selasa (6/7).

Gambar-gambar dari tempat kejadian menunjukkan tentara itu tergeletak, dikelilingi puing-puing dan debu batu bata di dapur.

Dia masih terikat pada tali kekangnya. Dia menembus atap dan parasut dibentangkan di atap gedung.

“Penerjun payung telah jatuh melalui bagian luar dan dalam sebuah tempat tinggal,” terang polisi.

"Penerjun payung itu sadar tetapi tertegun dengan keluhan rasa sakit tetapi tidak ada luka serius yang terlihat,” lanjutnya.

(Baca juga: Rusia: Tidak Boleh Hubungan Seks Usai Disuntik Vaksin Covid-19)

Gambar menunjukkan dia memiliki pergelangan kaki yang berdarah. Dia dibawa ke rumah sakit kota untuk perawatan.

Polisi mengatakan semua tentara lain yang ambil bagian dalam latihan "mendarat dengan selamat di lapangan pendaratan yang ditentukan."

“Kami bersyukur penerjun hanya mengalami luka sedang dan tidak ada orang lain yang mengalami luka,” tambah polisi

Jomathan Shiroma, juru bicara Camp Roberts, sebuah pangkalan penjaga Nasional California sekitar 30 mil utara dari insiden itu, membenarkan bahwa tentara itu adalah orang Inggris.

(sst)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini