Razia PPKM Ricuh, Petugas Dilempar Gelas, Kursi dan Pisau oleh Pemilik Cafe

Bugma, iNews · Kamis 15 Juli 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 609 2440813 razia-ppkm-ricuh-petugas-dilempar-gelas-kursi-dan-pisau-oleh-pemilik-cafe-4T2M081lk5.jpg Razia PPKM di Gowa, Sulsel ricuh (Foto: Bugma)

SULSEL - Kericuhan terjadi antara pemilik cafe yang melanggar protokol kesehatan (prokes) dengan petugas Satpol PP saat razia PPKM di salah satu cafe di Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (14/7/2021) malam.

Pemilik cafe yang tidak terima ditegur karena masih membuka cafe saat melewati aturan PPKM tiba-tiba mengamuk dan melempari petugas Satpol PP dengan gelas dan kursi. Pemilik cafe bahkan berteriak dan melempari petugas dengan dua pisau dapur.

Baca Juga:  Sepekan PPKM Darurat, Wagub Ariza: Mobilitas Masyarakat Menurun Drastis

Kericuhan ini terjadi saat petugas Satpol PP, polisi dan TNI melakukan razia PPKM di Cafe Ivan, di Jalan Poros Panciro, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan Rabu malam. Pemilik cafe yang tidak terima dengan kedatangan petugas Satpol PP sempat mengancam petugas dengan pisau dapur.

Namun, aksi pemilik cafe ini dilawan hingga kericuhan pun tak terhindarkan. Petugas Satpol PP bahkan kesal lantaran dilempar dengan gelas kaca dan kursi. Petugas razia yang akan meninggalkan cafe juga dilempari dengan dua buah pisau dapur.

Untuk menghindari kericuhan yang lebih parah, petugas langsung meninggalkan lokasi cafe dan mengamankan dua buah pisau dapur sebagai barang bukti.

Baca Juga:  PPKM di Kabupaten Jayapura Mulai Berlaku, Semua Aktivitas Wajib Tutup Pukul 18.00

Menurut petugas razia PPKM, kericuhan berawal saat pemilik cafe diduga menodongkan pisau dapur ke arah petugas Satpol PP karena menolak cafenya diminta untuk ditutup. Meski terjadi kericuhan, petugas tetap melanjutkan razia PPKM ini di sejumlah lokasi berbeda.

"Insiden ini mungkin kesalahpahaman antara pemilik, karena kalau kita ini intinya sopan-sopan kita masuk, kalau ada insiden mungkin ada kesalahpahaman," ujar Pjs Sekda Gowa, Kamsinah.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini