Perampasan Jenazah Covid-19 Marak Lagi, Selengkapnya di iNews Sore Kamis Pukul 16.00 WIB

MNC Media, · Kamis 22 Juli 2021 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 519 2444416 perampasan-jenazah-covid-19-marak-lagi-selengkapnya-di-inews-sore-kamis-pukul-16-00-wib-i3A1IZN2Pm.jpg iNews Sore. (Foto: MNC Media)

BONDOWOSO - Aksi warga merebut paksa jenazah pasien Covid-19 dan memakamkannya tanpa protokol kesehatan kembali terjadi di Bondowoso, Jawa Timur.

Puluhan warga merebut peti jenazah pasien Covid-19 lalu merusaknya setelah mengambil jenazahnya. Aksi tersebut terekam video yang kemudian viral. Peristiwa yang menghebohkan itu terjadi di Dusun Karangmalang, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Situbondo.

Dalam video berdurasi 29 detik itu, tampak puluhan orang menghancurkan peti jenazah di tepi jalan menggunakan kayu dan alat seadanya. Setelah sebelumnya membanting peti mati berwarna putih tersebut hingga hancur.


Baca juga:  Dijambret dan Dipukuli, Anak Kecil di Jakpus Ini Trauma


Baca juga: Heboh! Benua Australia Bergeser ke Indonesia Ramai Dibahas di Jagat Maya


Pada video lainnya, tampak terdengar tangisan keluarga almarhum yang nyata-nyata meninggal terpapar Covid-19. Juga terlihat salah satu keluarga almarhum yang pingsan serta digotong oleh beberapa orang keluar dari kerumunan warga.

“Menurut informasi, itu tindakan spontan warga,” ujar Satgas Covid-19 Desa Panji, Budiono, kepada wartawan, Kamis (22/7).

Budiono mengaku tak bisa berbuat apa-apa saat itu. Karena massa yang begitu banyak berada di lokasi. “Kami sebenarnya sudah menahan dan melarang warga agar tak membuka peti. Cuma karena massa sangat banyak, kejadian itu tak bisa dibendung,” kata Budiono.

Baca juga: Anies Terbitkan Kepgub PPKM Level 4, Ini Isinya

Saksikan selengkapnya di iNews Sore bersama mulai pukul 16.00 WIB dipandu Syafaati Suryo dan Davie Pratama secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini