Kabur dari Tempat Isolasi dan Ludahi Warga, Pasien Covid-19 Ini Dipukuli

Robert Fernando H Siregar, Okezone · Sabtu 24 Juli 2021 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 608 2445450 kabur-dari-tempat-isolasi-dan-ludahi-warga-pasien-covid-19-ini-dipukuli-Hdv0AHZRAT.jpg Foto: Istimewa

TOBA - Warga Desa Pardomuan, Kecamatan Silaen,Toba, Sumatera Utara, Selamat Sianipar dinyatakan terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab test antigen. Lalu, dirinya melakukan isolasi di sebuah gubuk tanpa penerangan listrik di desanya pada Rabu 21 Juli 2021.

Kemudian, Selamat memilih keluar dari tempat isolasinya pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIB dan kembali ke kediamannya.

Kasubag Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir mengatakan bahwa Selamat mengalami depresi keesokan harinya. Dia membuat keonaran dengan meludahi tetangga dan warga lainnya, serta ingin menyentuh masyarakat yang ada di Desa Pardomuan agar terpapar virus corona.

Baca juga: Panglima TNI Tinjau Dua Lokasi Isolasi Pasien Covid-19 di Bandung

"Sehingga masyarakat marah dan memukulnya dengan kayu, hingga dia (pasien) melarikan diri ke hutan di Seputaran Desa Pardomuan Silaen Toba," ujar Bungaran kepada Okezone, Sabtu (24/7/2021).

Ia mengatakan, pihaknya langsung mengamankan Selamat pada Jumat 23 Juli 2021. Lalu mengantarkannya  ke Rumah Sakit Porsea Toba.

Bungaran menambahkan bahwa Selamat memilih kabur dari rumah sakit usai diantarkan ke sana.

Baca juga: Mahasiswa Kedokteran Diusulkan untuk Dampingi Pasien Isoman Covid-19

Pasien Covid-19 itu kembali ditemukan di depan perumahan Del Sitorus, tepatnya di Desa Siantar Narumonda VI, Siantar Narumonda Toba pada hari ini sekitar pukul 11.30 WIB.

Menurut Bungaran, saat itu Selamat langsung di bawa ke Puskesmas Silaen untuk melakukan isolasi. Namun, lanjut dia, warga merasa ketakutan Selamat kembali lari dari tempat isolasi sehingga polisi membawanya ke Rumah Sakit Porsea untuk dirawat.

Baca juga: Wagub DKI: Keterisian Tempat Tidur RS Covid-19 Turun Jadi 77%

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini