250 Tahanan Polda Jatim Disuntik Vaksin Covid-19

Lukman Hakim, Koran SI · Rabu 04 Agustus 2021 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 519 2450735 250-tahanan-polda-jatim-disuntik-vaksin-covid-19-evrmfV5ND1.jpg Tahanan Polda Jatim disuntik vaksin Covid-19 (Foto: MPI)

SURABAYA – Sebanyak 250 tahanan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (4/8/3021). Kegiatan tersebut bertujuan menyukseskan program satu hari satu juta vaksin yang dicanangkan pemerintah.

“Hari ini secara serentak melaksanakan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 didalam tahanan. Dalam kegiatan ini, kami berkoordinasi dengan Biddokkes Polda Jatim untuk melakukan vaksin bagi seluruh tahanan.

Vaksin terbanyak yakni vaksin pertama, karena ada beberapa tahanan juga sudah melakukan vaksin tahap kedua,” kata Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Jatim AKBP Deny Abrahams, Rabu (4/8/2021).

Dia menambahkan, dalam kegiatan vaksinasi ini, Dittahti Polda Jatim menerjunkan 15 vaksinator dari Biddokkes Polda Jatim. Program vaksinasi, kata dia, merupakan satu diantara cara mempercepat pencapaian kekebalan komunal (herd immunity). “Vaksinasi ini juga untuk mencegah penularan Covid-19,” tuturnya.

Baca Juga : Puan Maharani: Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 Wajib Dilindungi Negara

Sementara itu, salah seorang tahanan berjenis kelamin laki-laki mengaku senang ada fasilitas layanan vaksinasi ini. Sebab, dia sudah lama menanti agar bisa mendapatkan vaksinasi. Menurutnya, dengan vaksin, imunitas tubuh akan lebih terjaga.

“Sehingga bisa mengurangi risiko tertular Covid-19,” katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini