Pengendara Hening Cipta Peringati Kemerdekaan RI

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Selasa 17 Agustus 2021 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 608 2456741 pengendara-hening-cipta-peringati-kemerdekaan-ri-hBSMESQkCN.jpg Pengendara heningkan cipta peringati kemerdekaan RI (Foto : iNews)

MEDAN - Di detik-detik peringatakan pembacaan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, pengendara motor dan mobil di Medan, Sumatera Utara, serta petugas penyekatan PPKM melakukan hening cipta, Selasa (17/8/2021).

Para pengendara di Jalan Setiabudi, Medan, Sumatera Utara, menghentikan sejenak laju kendaraannya tepat pada detik-detik pembacaan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan dipimpin oleh petugas penyekatan PPKM Level 4 yang berjaga di simpang lampu merah, petugas dari dinas perhubungan Medan menghidupkan sirine tanda hening cipta dimulai.

Selama sekira lima menit warga dan petugas mengheningkan cipta seraya berdoa dan mengingat jasa para pahlawan indonesia yang telah gugur.

Di HUT ke-76 Republik Indonesia ini, mengangkat tema Indonesia tangguh Indonesia tumbuh. Diharapkan hening cipta ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan rasa kecintaan terhadap tanah air dan bangsa.

Baca Juga : Megawati: Kemerdekaan Bukan Hanya Seremonial

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini