4 Hari Hilang di Kaki Gunung Rakutak, Elim Ditemukan Lemas

Arif Budianto, Koran SI · Rabu 01 September 2021 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 525 2464683 4-hari-hilang-di-kaki-gunung-rakutak-elim-ditemukan-lemas-SevfgZun4L.jpg Elim ditemukan dalam kondisi lemas. (Foto: Istimewa)

BANDUNG - Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang survivor benama Elim (45) yang hilang di Kaki Gunung Rakutak, Kabupaten Bandung, dalam keadaan selamat, Rabu (1/9/2021). Saat ditemukan, Elim dalam kondisi lemas. 

Berdasarkan laporan tim di lapangan, survivor berhasil dievakuasi pada pukul 15.30 WIB. Warga Desa Nagrak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, hilang sejak Sabtu (28/8/2021) saat pergi bersama istrinya. Namun hingga keesokan hari, Elim tak kunjung pulang.

Komandan Tim Rescue Kantor SAR Bandung Idham menyebutkan survivor langsung dievakuasi ke fasilitas kesehatan terdekat di Desa Nagrak untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. 

"Saat ditemukan, survivor dalam keadaan duduk dengan kondisi lemas sekitar 800 meter dari lokasi kejadian awal," kata dia, dalam keterangan resminya. 

Baca juga: Diduga Tersesat, 3 Pendaki Gunung Ungaran Hilang

Dengan ditemukannya survivor maka diusulkan penutupan operasi SAR. Selanjutnya unsurs SAR kembali ke kesatuannya masing masing.  

Tim SAR Gabungan terdiri dari Kantor SAR Bandung, K9 Polres Bandung, Koramil Pacet,  Polsek Pacet,  BPBD Kabupaten Bandung, Satpol PP Kecamatan Pacet, Linmas, Polhut Kab. Bandung, FKPA, Puskesdes Nagrak, dan warga setempat.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini