Sambangi SMP Khadijah, Khofifah Ajak Anak-Anak Jatim Ikut Vaksinasi

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Kamis 02 September 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 519 2465042 sambangi-smp-khadijah-khofifah-ajak-anak-anak-jatim-ikut-vaksinasi-fSJUnnP2C8.jpg Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Tangkapan layar)

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengingatkan kepada anak-anak 12-17 tahun di lingkungannya untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini dilakukan agar anak aman dalam menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) yang direncanakan nanti.

Hal itu diungkapkan Khofifah melalui akun Instagram-nya, Kamis (2/9/2021).

"Motivasi ampuh agar tidak takut di vaksin yang saya sampaikan ke Fauzan Akbar Ramadhan, Siswa Kelas 7 SMP Khadijah, ‘Kalau mau jadi Gubernur, jangan takut divaksin. Belajar yang rajin, dulu saya SMP dan SMA-nya juga di sini," katanya dalam caption yang ditulis.

Dalam postingan itu, Khofifah berbincang dengan sejumlah anak yang melakukan vaksinasi. Ia juga berbicara dan mengawasi langsung proses vaksinasi.

Di sana ia tampak ramah dengan beberapa anak itu dan sesekali memegang pundak demi memberikan motivasi. Selain itu pelayanan penyuntikan vaksin disana terlihat menerapkan prokes.

Kedatangan Khofifah membuat sejumlah anak senang. Mereka tak sungkan berswafoto bareng sambil tersenyum.

Sementara itu melalui laman komentarnya, sejumlah warganet mengeluhkan dengan kondisi pelayanan vaksin di sejumlah daerah. Salah satunya Kabupaten Magetan yang terpantau alami kekurangan vaksin. 

"Ibu Gubernurku mohon Kabupaten Magetan untuk stok dosis vaksin diperbanyak dan segera pelaksanaan untuk suntik vaksin para pelajar dan warga umum di tingkat masing-masing kelurahan. Khususnya Kelurahan Keopolorejo. Terima kasih,” kata @gangsar_kencono.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini