Polisi Tangkap 28 Tersangka Pemerkosaan Gadis 15 Tahun Secara Beramai-ramai

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 24 September 2021 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 18 2476337 polisi-tangkap-28-tersangka-pemerkosaan-gadis-15-tahun-secara-beramai-ramai-UzuDExsQpw.jpg Ilustrasi pemerkosaan (Foto: India Today)

INDIA - Pihak berwenang di India sedang menyelidiki kasus seorang gadis berusia 15 tahun yang diperkosa berulang kali beramai-ramai selama sekitar sembilan bulan.

Polisi di kota Mumbai telah menangkap 28 orang sehubungan dengan dugaan pemerkosaan, yang dimulai pada Januari lalu.

Laporan lokal mengatakan kejadian itu dimulai ketika pacar gadis itu memperkosanya dan merekam kejadian itu. Dia dan teman-temannya kemudian dilaporkan menggunakan rekaman itu untuk memerasnya agar berhubungan seks dengan mereka.

Gadis itu akhirnya melaporkan kasus tersebut ke polisi pada Rabu (22/9) malam. Outlet berita NDTV mengatakan gadis itu telah menyebutkan 33 pelaku pemerkosaan secara total, dan dia tahu hampir semuanya.

 (Baca juga: Warga Protes Usai Gadis Korban Pemerkosaan Dikremasi)

Pihak berwenang mengatakan pemerkosaan beramai-ramai terjadi di berbagai pinggiran kota Mumbai, termasuk Dombivili, Badlapur, Murbad dan Rabale.

Sejak pemerkosaan beramai-ramai di bus pada 2012 terhadap seorang wanita yang dijuluki Nirbhaya, yang menyebabkan kemarahan global, India telah memperkenalkan undang-undang yang keras untuk menangani kejahatan yang bersifat seksual.

Namun meskipun pengawasan meningkat, hal ini masih tetap menjadi masalah serius.

Pada 2020, Biro Catatan Kejahatan Nasional India mencatat 28.046 kasus pemerkosaan - atau hampir 77 kasus sehari.

 (Baca juga: Biar Jera, Pelaku Percobaan Pemerkosaan Dihukum Mencuci Pakaian Semua Wanita di Desanya)

Para aktivis mengatakan jumlah sebenarnya jauh lebih tinggi karena banyak kasus yang tidak dilaporkan, karena pemerkosaan masih dipandang sebagai hal yang tabu oleh banyak orang di masyarakat India.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini