Melawan Polisi, Pelaku Begal Sadis Ditembak Mati

Jimi Irawan, iNews · Sabtu 16 Oktober 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 340 2487249 melawan-polisi-pelaku-begal-sadis-ditembak-mati-WUVq55X7Hc.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

LAMPUNG UTARA - FY (35) satu dari dua pelaku begal sadis di Kabupaten Lampung Utara, Lampung, ditembak mati oleh polisi, Sabtu (16/10/2021) dini hari.

Tindakan ini terpaksa dilakukan karena melawan dan menyerang polisi saat ditangkap. Tak hanya MY, tim Buser gabungan Polres Lampung Utara dan Polda Lampung juga menangkap KI (31) rekan MY.

KI juga ditembak kakinya karena berupaya kabur saat diringkus, KI dan MI merupakan warga Bukit Kemuning, Lampung Utara. Keduanya ditangkap karena diduga membegal motor Hermawati dan anaknya Jelita, pada 12 Oktober 2021 lalu di Jalan Talang Kepayag Desa Pengaringan Abung Barat, kabupaten setempat.

Baca juga:  Kasus Begal, Curanmor, hingga Teror Pinjol di Tangerang Meningkat Selama Pandemi

Tak hanya merampas motor, kawanan ini juga membacok kepala dan perut korbannya, Hermawati dan anaknya kini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail di dampingi Kasat Reskrim AKP Eko Rendi menjelaskan, setelah menerima laporan tentang perampasan motor tersebut, pihaknya diback up Polda Lampung langsung lakukan penyelidikan, dan berhasil mengendus keberadaan para pelaku.

"Saat dilakukan penangkapan para pelaku melakukan perlawanan aktif menggunakan sajam sehingga kita lakukan tindakan tegas terukur. Untuk pelaku KI (31) di rawat di RS, dan untuk pelaku FY meninggal dunia," ujar Kurniawan.

Baca juga:  Polisi Tangkap Pelaku Begal yang Bacok Korbannya di Tambun

Dijelaskan, polisi juga mengamankan barang bukti tiga unit motor handphone, dan beberapa bilah senjata tajam.

"Dari pemeriksaan awal, para pelaku juga telah melakukan curas di Dusun Talang Belimbing Desa Pekurun Udik dan curas Simpang Kinciran Abung Tengah," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini