Kakek Ditemukan Tewas Dipenggal, Polisi Tahan Cucunya yang Sakit Jiwa

Vanessa Nathania, Okezone · Jum'at 22 Oktober 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 18 2490016 kakek-ditemukan-tewas-dipenggal-polisi-tahan-cucunya-yang-sakit-jiwa-trmHPwt2D1.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

PARIS - Pihak berwenang Prancis telah menangkap satu orang tersangka setelah seorang pensiunan dipenggal pada Rabu (20/10/2021) di kota Bollene, di Provence-Alpes-Cote d'Azur. Tersangka adalah cucu dari korban dan telah ditempatkan di bawah pengawasan psikiater karena diduga mengalami gangguan mental.

Dalam konferensi pers pada Kamis (21/10/2021), Pierre Gagnoud, jaksa Carpentras, sebuah komune di departemen Vaucluse, mengatakan bahwa penangkapan tersangka pada Rabu berjalan lancar.

BACA JUGA: 9 Orang Ditahan Terkait Pemenggalan Guru karena Kartun Nabi Muhammad di Prancis 

“Begitu polisi turun tangan, tersangka, tenang, ditangkap tanpa ada insiden, tanpa adanya kesulitan. Dia tidak bersenjata,” kata jaksa sebagaimana dilansir RT.

Dia ditahan setelah seorang penduduk di Saint-Paul-Trois-Chateaux, di wilayah Drome, memberi tahu pihak berwenang bahwa seorang "pria kurus dan bertelanjang dada" telah mengetuk jendela mereka. Gagnoud menambahkan bahwa pria itu juga bertelanjang kaki dan hanya mengenakan celana pendek pada saat penangkapannya.

BACA JUGA: Laporan Ungkap 216 Ribu Anak Jadi Korban Pelecehan Seksual di Gereja Katolik Prancis

"Tersangka telah berada di bawah pengawasan psikiater selama bertahun-tahun," jelas Gagnoud mengonfirmasi, tetapi tidak mengungkapkan identitas korban. 

Jaksa mengatakan insiden itu adalah "kejahatan keluarga," dan tercatat bahwa korban, seorang oktogenarian, sebutan untuk orang berusia 80-an tahun, adalah kakek dari terduga pelaku, seorang pria berusia 37 tahun.

Jaksa menyatakan bahwa penyelidikan akan dibuka untuk menyelidiki "kronologi perawatannya selama beberapa tahun terakhir" dan untuk memahami siapa yang bertanggung jawab atas tersangka yang tidak sehat secara psikologis.

Kondisi mental tersangka dianggap tidak pantas untuk ditahan. Sebaliknya, menurut Gagnoud, dia dikirim ke rumah sakit jiwa Montfavet.

Wali Kota Bollene, Anthony Zilio, menggambarkan tersangka, yang diidentifikasi sebagai Barry, sebagai seseorang yang 'tidak stabil'. Zilio juga menduga dia mungkin bersembunyi di hutan dekat kota.

Sekira 90 petugas, helikopter polisi, dan unit anjing terlibat dalam pencarian tersangka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini