Gelar Vaksinasi Pelajar dan Warga, Kapolda Kalteng: Percepat Herd Immunity

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 23 Oktober 2021 22:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 340 2490699 gelar-vaksinasi-pelajar-dan-warga-kapolda-kalteng-percepat-herd-immunity-6lDkDDFF5e.jpg Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo (Foto: istimewa)

JAKARTA - Polres Kapuas jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) terus melakukan akselerasi atau percepatan vaksinasi Covid-19 di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung. Kegiatan itu bertajuk Serbuan Balayon Vaksinator.

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, pihaknya menargetkan sebanyak 1500 masyarakat yang akan menerima vaksin baik dari kalangan pelajar maupun masyarakat umum.

Dedi berharap, dengan adanya akselerasi vaksinasi ini, kekebalan komunal atau Herd Immunity terhadap virus corona dapat segera terwujud.

“Semoga dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan secara terus menerus ini dapat mempercepat terbentuknya herd immunity di lingkungan masyarakat sehingga pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir dan Provinsi Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas segera menjadi zona hijau,” kata Dedi kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (23/10/2021).

Dalam kesempatan ini, eks Karo Penmas Divisi Humas Polri itu juga memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat dan perwakilan tim vaksinator.

Baca juga: Targetkan Vaksinasi 70 Persen Akhir Tahun, Pemerintah Akan Lakukan Door to Door

Ia berharap, dengan adanya hal itu, dapat mengurangi beban masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat Pandemi Covid-19.

Baca juga: Warga Bogor ke MNC Peduli: Terima Kasih Sudah Menggelar Vaksin Covid-19

"Harapan kami dengan adanya pemberian bantuan sosial ini, masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat terbantu. Kami juga terus mengimbau untuk tetap disiplin prokes meskipun telah menerima vaksin," ujar Dedi.

Sementara Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti menyebut, kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh masyarakat dan pelajar. Mereka tampak antusias dengan adanya vaksinasi massal ini.

"Turut terlibat dalam kegiatan vaksinasi massal ini yaitu tim dari PKM Sei Hanyo dan PKM Sei Pinang," ujar Manang.

Baca juga: Polda Kalteng Kerahkan Tim Terpadu Berantas Pinjol Ilegal

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini