Potensial, MNC Peduli Dukung Pelatihan Pengolahan Buah Salak

Angga Rosa AD, Koran SI · Senin 25 Oktober 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 512 2491160 potensial-mnc-peduli-dukung-pelatihan-pengolahan-buah-salak-U8eHDOxLvK.jpg (Foto: MNC Media)

SALATIGA – Anggota PKK Kampung Grogol, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga mengikuti pelatihan pengolahan buah salak. Pelatihan ini merupakan kolaborasi MNC Peduli dan Warung Kebun Salak.

Pelatihan ini dilakukan melihat potensi buah salak yang dapat dimanfaatkan. Dalam pelatihan ini, peserta diajarkan untuk mengolah buah salak seperti kulit menjadi teh, daging buah menjadi campuran cokelat dan minuman dari biji salak.

Owner Warung Kebun Salak Lely Musarofah mengatakan, buah salak memiliki manfaat yang banyak sekali. Jika diolah dengan baik benar, nilai manfaatnya sangat banyak.

"Untuk itu, kita mengajak anggota PKK guna mengolah salak agar memiliki nilai lebih dan bisa meningkatkan kesejahteraan," katanya.

Baca juga: Kecelakaan Pesawat Smart Air di Puncak Papua Disebabkan Cuaca Buruk dan Kabut Tebal


Baca juga: Hari Pertama Gage, Puluhan Kendaraan Diberhentikan di Jalan S Parman dan Tomang Raya

Dia menilai, pelatihan pengolahan salak yang diadakan MNC Peduli dan Warung Kebun Salak ini mendorong inovasi dan kreativitas dalam mengolah salak agar memiliki nilai jual yang tinggi.

"Ini program yang bagus. Ke depan, mungkin kita bisa dibantu dalam pemasaran agar pemberdayaan dan pengolahan salak bisa optimal. Terlebih, olahan salak ini merupakan produk konsumsi untuk menunjang kesehatan," ujarnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada MNC Peduli atas terselenggaranya pelatihan ini.

"Saya ucapkan terima kasih. Semoga kerja sama untuk program ini akan lebih baik lagi dan memberikan manfaat yang baik untuk lingkungan sekitarnya dan untuk pengalaman saya pribadi semoga kerja sama ini bisa berkesinambungan," ucapnya.

Sementara itu, Head of CSR MNC Group Tengku Havid Ridwansyah mengatakan, bahwa kegiatan ini berpotensi menjadi peluang tambahan bagi ekonomi keluarga.

“Dengan pengolahan yang benar buah salak dapat menjadi produk yang bisa dipasarkan. Ini dapat menjadi alternatif dalam pemasukan yang baru dalam keluarga,” ujarnya.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini