Bobby Nasution Siap Bantu Pemprov Sumut Vaksinasi Siswa SMA

Antara, · Selasa 30 November 2021 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 340 2509363 bobby-nasution-siap-bantu-pemprov-sumut-vaksinasi-siswa-sma-zOx7n4FlsI.jpg Wali Kota Medan Bobby Nasution tinjau vaksinasi (Ist)

MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyatakan siap membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) untuk memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi siswa tingkat SMA/sederajat di Medan.

"Meski pelajar SMA di bawah kewenangan Pemprov Sumut, kami siap membantu dan fasilitasi vaksinasi guna memberi perlindungan pelajar yang saat ini sudah pembelajaran tatap muka (PTM)," ujar Bobby di Medan, melansir Antara, Selasa (30/11/2021).

Wali kota menyebutkan, pihaknya telah meminta Dinas Kesehatan Kota Medan maupun Dinas Pendidikan Kota Medan untuk mempersiapkan logistik vaksinasi.

Kedua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Medan itu diminta melakukan koordinasi dengan Pemprov Sumut, sehingga pelajar SMA/sederajat segera divaksin.

Untuk diketahui, capaian vaksinasi bagi pelajar SMP di Kota Medan sudah mencapai 90 persen lebih dari jumlah sekitar 105.000 orang dan merupakan daerah tertinggi vaksinasi pelajar.

"Saya sudah minta Dinas Kesehatan mempersiapkan logistik vaksinasi bagi pelajar SMA. Ini sebagai bentuk kesiapan Pemkot Medan membantu vaksinasi pelajar SMA," tutur Bobby.

Baca Juga : Presiden Jokowi Akui Target Vaksinasi WHO Sulit Tercapai di Akhir 2021

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr Mardohar Tambunan, menjelaskan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Sumatera Utara.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini