Share

Antisipasi Reuni 212, Polisi Perketat Perbatasan Sukabumi Cegah Massa ke Jakarta

Antara, · Kamis 02 Desember 2021 00:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 340 2510543 antisipasi-reuni-212-polisi-perketat-perbatasan-sukabumi-cegah-massa-ke-jakarta-6dVFOKEWYH.jpg Polres Sukabumi perketat perbatasan cegah pergerakan massa ke Jakarta (Foto: Antara)

SUKABUMI - Polres Sukabumi, Jawa Barat, memperketat pengamanan dan pengawasan di daerah perbatasan dengan menyiagakan personelnya dibantu aparat keamanan lainnya. Hal tersebut untuk mencegah pergerakan massa yang ingin mengikuti reuni 212 di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, .

"Ada beberapa titik yang kami tingkatkan pengamanannya seperti daerah perbatasan Sukabumi-Bogor tepatnya di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, jalan alternatif yang menjadi penghubung dengan daerah lain maupun jalur tikus," kata Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah di Sukabumi, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga:  5 Fakta Reuni 212 Tak Dapat Izin Polisi, Warga Nekat Ikut Aksi Kena Pidana!

Menurut Dedy, pengetatan pengamanan di perbatasan untuk mencegah adanya massa dari Sukabumi yang berangkat mengikuti reuni 212 yakni dengan melakukan penyekatan di Jalur Sukabumi-Bogor-Jakarta.

Langkah ini dilakukan agar tidak ada kerumunan massa yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19 dan bisa berdampak pada lonjakan penambahan kasus terkonfirmasi positif virus mematikan ini. Selain itu, penyekatan tersebut demi kemanusiaan, jangan sampai aksi massa ini memicu gelombang ketiga lonjakan kasus Covid-19.

Ia menekankan apa yang dilakukan pihaknya ini demi kebaikan bersama, apalagi penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi masih terjadi, maka dari itu warga khususnya yang ikut reuni 212 untuk mengurungkan niatnya dan lebih baik berdoa di rumah masing-masing.

Baca Juga:  Soal Reuni 212 di Patung Kuda, Wagub Ariza Khawatir Picu Kerumunan

Sebab, tidak menutup kemungkinan setelah pulang dari Jakarta tertular Covid-19 dan saat sampai di rumah menularkan kembali virus mematikan ini kepada orang yang disayangi baik itu orangtua, anak, istri dan lainnya.

"Bagi warga Sukabumi yang ingin reuni tidak perlu datang ke Jakarta karena dikhawatirkan terjadinya penyebaran Covid-19. Maka dari itu alangkah baiknya berdoa saja di rumah masing-masing bersama keluarga," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini