Share

Kodam XVII/Cenderawasih Selenggarakan Pembekalan Personel Satuan BKO Koramil Persiapan TA. 2021

Tim Okezone, Okezone · Senin 06 Desember 2021 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 340 2512958 kodam-xvii-cenderawasih-selenggarakan-pembekalan-personel-satuan-bko-koramil-persiapan-ta-2021-HZS1aSSeIN.jpg Irdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Wahid Apriliyanto (foto: dok TNI AD)

JAYAPURA - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, yang diwakili olehĀ Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wahid Apriliyanto membuka kegiatan Pembekalan Personel SatuanĀ BKO Koramil Persiapan Gelombang III Kodam XVII/Cenderawasih TA. 2021 bertempat di Lapangan HitamĀ Rindam XVII/Cenderawasih, Kabupaten Jayapura, Senin (6/12/2021).

Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan Irdam XVII/Cenderawasih disampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Personel Satuan BKO Koramil Persiapan di Bumi Cenderawasih.

Ā "Kebijakan TNI AD untuk menggelar kekuatan secara merata di seluruh wilayah NKRI khususnya di wilayah perbatasan, pulau terluar dan daerah rawan masih terus dilaksanakan dengan harapan satuan kewilayahan dapat berperan sebagai ujung tombak melalui kemampuan pembinaan teritorial untuk menjadi garda terdepan TNI AD di seluruh wilayah Indonesia," kataĀ Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wahid Apriliyanto.

Baca juga:Ā Ketika KSAD Jenderal Dudung Jajal Senjata Unggulan Pindad

Kata dia, di wilayah Indonesia Bagian Timur akan dibentuk satuan baru khususnya Kodim dan Koramil, namun bila dihadapkan dengan jumlah personel yang ada saat ini, hal tersebut masih sangat kurang. Dalam rangka memenuhi kekurangan tersebut, maka pimpinan TNI AD memiliki kebijakan untuk mengirimkan personel yang tergabung dalam Satuan BKO Koramil Persiapan Khususnya di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

Ditambahkan pula bahwa agar dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan optimal, maka personel Satuan BKO Koramil Persiapan yang akan bertugas harus dibekali kemampuan dan keterampilan untuk dapat menghadapi situasi dan kondisi di daerah penugasannya.

"Dalam pembekalan yang akan dilaksanakan, para instruktur atau pelatih diharapkan dapat memberikan materi latihan secara menyeluruh sesuai kondisi nyata di Provinsi Papua sehingga personel Satuan BKO Koramil Persiapan mempunyai pemahaman yang komprehensif dalam melaksanakan tugas pokok yang sudah diberikan," bebernya.

Baca juga:Ā TNI AD Buka Pendaftaran Prajurit Karier Khusus Santri, Syaratnya Hafiz Quran

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapok Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Vivin Alivianto, Para Asisten dan Kabalakdam XVII/Cenderawasih.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini