Share

Jangkau Nasabah Lebih Luas, FWD Insurance Hadirkan Kemudahan Layanan Akses Digital

Fitria Dwi Astuti , Okezone · Jum'at 31 Desember 2021 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 1 2525718 jangkau-nasabah-lebih-luas-fwd-insurance-hadirkan-kemudahan-layanan-akses-digital-ibGbywdzU6.jpg Head of Marketing and New Business Model Widaningrum Jusuf (Foto: Dok FWD Insurance)

Kesehatan merupakan anugerah yang tak ternilai harganya bagi setiap orang. Maka dari itu penting sekali dalam menjaga kesehaan. Untuk menjaga kesehatan, banyak hal bisa dilakukan mulai dari olahraga, mengonsumsi makanan sehat, minum vitamin C, minum infused water dan hal-hal lainnya.

Namun, ada hal penting lain yang wajib kamu miliki yaitu asuransi kesehatan. Salah satu perusahaan asuransi yang terpercaya, mudah, nyaman dan transparan yaitu FWD Insurance.

PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance), perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group (FWD) yang sebelumnya dikenal sebagai PT Commonwealth Life, telah resmi bergabung dengan PT FWD Life Indonesia (FWD Life) sejak 1 Desember 2020 dan selanjutnya dikenal sebagai FWD Insurance.

Dengan bergabungnya FWD Life dan FWD Insurance, FWD Insurance akan memiliki rangkaian produk yang lebih lengkap mencangkup produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu dan kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu dan kumpulan, serta asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi.

Dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi serta memiliki pengelolaan keuangan yang baik, FWD Insurance melakukan beberapa program literasi keuangan. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan literasi keuangan di Indonesia yang dinilai masih rendah.

Head of Marketing and New Business Model Widaningrum Jusuf mengatakan dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, FWD Insurance menggelar literasi keuangan bagi kaum perempuan, penyandang disabilitas, pelaku usaha UMKM dan mahasiswa.

“Hingga kini, secara total kami telah memberikan literasi keuangan kepada lebih dari ribuan masyarakat Indonesia. Inisiatif ini merupakan komitmen kami yang berkelanjutan dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia,” ujar Widaningrum.

FWD Insurance menggandeng komunitas perempuan untuk memberdayakan mereka melalui beragam aktivitas webinar hingga workshop, yang membahas tidak hanya seputar literasi keuangan, namun juga aspek kehidupan lainnya. Misalnya mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental di masa pandemi atau tips personal branding, khususnya bagi anggota komunitas yang memiliki usaha mandiri.

Dalam pemberdayaan terhadap perempuan, FWD Insurance tak hanya melakukan untuk lingkungan sekitar. Akan tetapi juga melakukan pemberdayaan perempuan terhadap karyawan perempuan melalui program HERoic. Ini sebuah program berkesinambungan yang memungkinkan karyawan perempuan FWD Insurance untuk dapat mengembangkan diri baik secara personal maupun professional.

“Program HERoic terdiri dari assessment, in-class workshop, mentoring, dan e-learning melalui platform FWD Kampus dengan para ahli terkenal dalam pemberdayaan perempuan dan juga mitra pembelajaran terkenal. Melalui berbagai inisiatif pemberdayaan ini, kami berharap perempuan Indonesia bisa semakin berani dan percaya diri dalam mengambil keputusan sehari-sehari baik dalam lingkup personal maupun profesional, sehingga bisa merayakan hidup dengan maksimal,” ujarnya.

Jangkau Nasabah Berjiwa Muda

Di tengah era digital yang semakin berkembang pesat ini, FWD Insurance terus berusaha menjangkau nasabah yang melek digital, paham teknologi dan berjiwa muda. FWD Insurance berfokus kepada nasabah yang melek teknologi adalah mereka yang dibesarkan di era digital, sedangkan nasabah yang berjiwa muda adalah mereka yang berasal dari generasi sebelumnya namun paham perkembangan teknologi.

“Kami memberikan pengalaman berasuransi yang berbeda kepada nasabah, yang didukung oleh teknologi digital terdepan untuk menarik segmen milenial dan yang paham teknologi, berjiwa muda dan membangun hubungan yang kuat dengan nasabah,” ucap Widaningrum.

FWD Insurance nasabah yang ‘berjiwa muda’ yang ingin menjalankan hidup tanpa ragu, memiliki pola pikir yang lebih muda ini relevan dan aspiratif bagi audiens yang lebih luas. Penting juga untuk menunjukkan kepercayaan FWD Insurance kepada segmen milenial karena ingin mematahkan persepsi mereka tentang apa yang mereka ketahui tentang asuransi dari orang tua atau lingkungan mereka.

“Generasi milenial sering dianggap memiliki kreativitas tinggi serta inovatif. Dan mereka juga generasi yang harus selalu eksis, perlu untuk menunjukkan jati diri. Waktu dan energi pun banyak keluar demi mengejar karir yang diimpikan,” katanya.

Dia menambahkan tentu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, mereka perlu berkarya dan bekerja secara optimal. Tapi tidak hanya itu saja, mereka juga perlu menikmati hidup juga, tidak sekadar bekerja keras saja setiap hari. Mereka bisa melakukan apapun yang disukai, menjalankan passion yang sesuai dalam hidupnya

Berikan Kemudahan Layanan Melalui Akses Digital

Untuk menjangkau nasabah yang melek digital, FWD Insurance sebagai perusahaan asuransi jiwa berbasis digital terkemuka di Indonesia, telah mengembangkan berbagai inovasi digital yang memberikan kemudahan layanan bagi nasabah, di antaranya yang terbaru menghadirkan layanan chatbot bernama ‘Fi’, yang membantu menjawab pertanyaan dari nasabah terkait asuransi, dengan proses yang lebih sederhana, mudah dan cepat karena dapat diakses 24 jam secara real-time melalui website fwd.co.id.

“ Layanan Chatbot Fi memungkinkan nasabah untuk mendapat jawaban atas pertanyaan tentang informasi produk dan mendapatkan brosur produk, informasi prosedur untuk melakukan transaksi perubahan polis dan klaim, membantu menemukan lokasi rumah sakit/klinik rekanan dan kantor pemasaran FWD Insurance terdekat dan jika tim call-center kami sedang sibuk, Fi akan mengatur panggilan balik atau permintaan email,” tuturnya.

Selain Chatbot Fi, FWD Insurance juga menghadirkan aplikasi FWD MAX. Aplikasi ini merupakan one stop insurance solution application dengan beragam fitur yang memberikan kemudahan bagi nasabah, di antaranya dalam proses pengajuan klaim yang lebih lancar dan mudah, dengan cukup hanya mengunggah dokumen yang diperlukan.

“Aplikasi FWD MAX juga membantu nasabah untuk dapat lebih mudah memahami rangkaian produk, serta manfaat perlindungan asuransi yang dimiliki oleh nasabah. Tak hanya itu, melalui aplikasi FWD MAX, nasabah dapat juga menukarkan poin reward yang mereka dapatkan dengan berbagai reward yang menarik dari merchant yang tersedia,” tambahnya.

Selain itu, untuk mempermudah akses nasabah dalam membeli produk perlindungan FWD Insurance juga menghadirkan platform online seperti website ifwd.co.id dan memperluas akses pembelian melalui kolaborasi dengan aggregator/insurtech seperti Traveloka, Pasar Polis dan LifePal, dengan dukungan dari pialang asuransi. Selain melalui jalur eCommerce, nasabah juga bisa mendapatkan produk FWD Insurance melalui jalur keagenan, bancassurance dan corporate care.

“Kami optimis bahwa dengan terus menerapkan teknologi digital yang berkualitas, akan membuat kami menjadi perusahaan asuransi yang berbeda, karena kami membawa pendekatan baru ke industri asuransi yang identik dengan pendekatan tradisional,” ucapnya.

Melalui pendekatan yang berfokus pada nasabah, FWD Insurance telah membuat proses berasuransi menjadi lebih mudah, lebih cepat, dan lebih lancar, dengan mengedepankan inovasi dan memberikan pengalaman terbaik di kelasnya.

“Dengan filosofi asuransi sebagai sumber pemberdayaan, kami selalu mengutamakan nasabah dalam segala hal yang kami lakukan, memberikan kebebasan mereka untuk merayakan hidup dengan memahami bahwa kami mendukung mereka saat mereka fokus mengejar passion,” tutur Widaningrum Jusuf.

Bertabur Hadiah Lewat #ProteksiOn Lucky Draw

Tak hanya menawarkan perlindungan kesehatan untuk masyarakat. Menginjak usianya yang ke-30 pada tahun ini, FWD Insurance sedang menggelar kampanye undian berhadiah #ProteksiOn Lucky Draw hingga 31 Desember 2021. Kamu bisa aktifkan perlindungan sekaligus rayakan kehidupan dan menangkan hadiah untuk dukung passionmu!

“Harapan kami dari kampanye ini, sejalan dengan visi kami untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi, kami ingin mendorong setiap orang untuk menjadi pahlawan dalam hidup mereka, berani menghadapi tantangan dan berani untuk mengambil keputusan dan bisa membuat cerita sukses mereka sendiri,” ucapnya.

Melalui program #ProteksiOn Lucky Draw, Raih kesempatan untuk memenangkan sederet hadiah spektakuler fantastis mulai dari mobil Toyota Raize, sepeda Brompton, iPhone 12 Pro Max, iPad dan paket liburan serta kesempatan bertukar pengalaman seputar passion bareng ahlinya.

Tunggu apa lagi, yuk lindungi keluarga tercinta dan nikmati sederet fitur beserta hadiah fantastisnya dengan segera miliki perlindungan kesehatan bersama FWD Insurance sekarang juga!

CM

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(FDA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini