Share

4 Kawanan Begal Sadis Ditangkap, 2 di Antaranya Masih Remaja

Sony Hermawan, iNews · Rabu 05 Januari 2022 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 340 2527562 4-kawanan-begal-sadis-ditangkap-2-di-antaranya-masih-remaja-T0CznhP02V.jpg Polisi menangkap kawanan begal sadis di Surabaya (Foto : iNews)

SURABAYA - Kawanan begal yang berindak secara sadis dan meresahkan warga Surabaya berhasil ditangkap polisi. Polrestabes Surabaya mengamankan empat dari delapan anggota komplotan begal sadis yang sudah beraksi di 23 TKP tersebut.

Dari empat pelaku, setidaknya ada dua yang usianya masih di bawah umur. Mereka adalah RS (15) dan AS (15), keduanya warga jalan Pacar Keling. Sementara dua pelaku lainnya adalah SE (18), warga Setro, TS (23) warga Jalan Ploso Timur.

Dua pelaku yang masih di bawah umur itu selanjutnya diserahkan ke orang tuanya.

Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Agung Kurnia Putra mengatakan, para pelaku diringkus usai melakukan aksi perampasan motor dan ponsel di kawasan Gubeng dan Sukomanunggal.

"Tak segan-segan komplotan ini melukai korbannya menggunakan senjata tajam," kata Agung, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga :  3 Pelaku Begal di Bogor Ditangkap Polisi

Menurutnya, sebelum menjalankan aksinya, kawanan begal ini selalu menenggak minuman keras. "Dalam pengaruh miras, komplotan ini berkeliling mengincar sasaran," tambahnya.

Dari komplotan ini, polisi menyita barang bukti berupa senjata tajam celurit, handphone hasil kejahatan. Polisi masih memburu empat komplotan lain yaitu DM, AG, HD dan F.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini