Share

Ajarkan Anak Cinta Lingkungan, MNC Peduli Ajak Panti Asuhan Tanam Pohon

Ricky Susan, Koran SI · Selasa 11 Januari 2022 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 340 2530584 ajarkan-anak-cinta-lingkungan-mnc-peduli-ajak-panti-asuhan-tanam-pohon-16jUxTpVqn.jpg MNC Peduli ajak anak cintai lingkungan dengan menanam pohon bersama (Foto: MNC Portal)

CIANJUR – Begitu banyak permasalahan lingkungan hidup di Indonesia yang sedang terjadi pada saat ini dan menjadi penyebab kerusakan lingkungan seperti hutan gundul, polusi sampah baik yang berada di darat dan lautan, hingga polusi udara akibat emisi kendaraan dan lainnya.

Tentunya, hal ini akibat sangat minimnya kesadaran masyarakat dalam menjaga dan mencintai lingkungan.

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Gerakan Satu Juta Pohon, MNC Peduli mengajak anak-anak penghuni Panti Asuhan Muslim Wijaya Kusuma, untuk menanam pohon dan mengajarkan pentingnya menjaga lingkungan hidup untuk masa depan bersama, Selasa (11/1/2022).

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, untuk mengatasi permasalahan lingkungan yang ada salah satunya dengan menanamkan nilai-nilai cinta lingkungan sedari dini. "Ini tidak dapat dibentuk secara instan, maka kita harus konsisten dalam menanamkan nilai-nilai tersebut kepada anak," kata Havid.

Selain itu, MNC Peduli tidak lupa membantu kebutuhan pangan para penghuni panti dengan memberikan bantuan beras.

Baca juga: Selain Jus, MNC College Segera Buat Varian Dodol dari Markisa Hasil Budidaya

Pengurus Yayasan Wijaya Kusuma, Beben Suherman mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang sudah peduli kepada anak-anak yayasan. Dengan memberikan edukasi kepada anak anak agar mencintai lingkungan dengan melakukan penanaman sejuta pohon dan bantuan sembako.

"Untuk itu kami atas nama keluarga besar mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang sudah mendidik anak anak untuk belajar mencintai lingkungan," ungkapnya.

Baca juga: Budidaya Markisa di Bantar Gebang Bersama MNC Peduli Berkembang, MNC College Targetkan Pengembangan Produk Lain

Pihaknya berharap, dengan kepedulian MNC Peduli semoga semakin jaya, semakin berkembang dan semakin bermanfaat lagi bagi masyarakat Indonesia pada umumnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara itu, salah seorang anak panti, Ujang Muksin Aryandi, (18) mengaku bahagia dengan kedatangan MNC Peduli ke Yayasan Wijaya Kusuma.

"Selain memberikan bantuan, kami juga diajarkan tentang mencintai lingkungan dengan menanam pohon. Semoga MNC tetap maju dan sukses terus," harapnya.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

Baca juga: Budidaya Markisa Bersama MNC Peduli dan STIE MNC di Bekasi Membuahkan Hasil, Dijadikan Produk Jus Kemasan

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini