Ngaku Bendahara Dealer Motor, Mamah Muda Tipu Warga

Subhan Sabu, Okezone · Kamis 13 Januari 2022 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 340 2531563 ngaku-bendahara-dealer-motor-mamah-muda-tipu-warga-Gl6tILZO12.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

BOLAANG MONGONDOW - Seorang wanita asal Gorontalo, berinsial YDP (31) ditangkap polisi setelah menipu dan menggelapkan uang belasan juta milik warga di Desa Mopugad Selatan, Kecamatan Dumoga Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Kini, warga Gorontalo yang tinggal di Kelurahan Bulota Da’a Timur Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo itu sekarang harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Dumoga Utara.

Baca juga: Tipu Korbannya Bisa Gandakan Uang hingga Rp500 Juta, Pria Pengangguran Ditangkap 

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, kasus ini berawal saat YDP mengaku sebagai bendahara pada sebuah dealer motor di Kota Gorontalo dan meminta uang sejumlah Rp12 juta kepada korban, Mei Abrahi, warga Dumoga Utara dengan janji akan mengirim dua unit sepeda motor matic yang baru kepadanya.

“Korban yang percaya dengan janji tersangka akhirnya mengirimkan uang tersebut pada 31 Mei 2021 melalui BRI-LING di Desa Mopugad Selatan Kecamatan Dumoga Utara,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Ditipu Rp4,2 Juta, Tukang Siomay di Penjaringan Polisikan Pelanggannya

Namun setelah kurun waktu dua minggu sesuai dengan yang dijanjikan, sepeda motor tak kunjung dikirim oleh tersangka korban pun menghubungi tersangka, namun setiap ditanya, jawaban yang diberikan tersangka tidak memuaskan, sehingga korban melaporkannya ke Polsek Dumoga Utara 14 Oktober 2021 dengan nomor LP/39/X/2021/Sek Dmg-Utara/Res-BM/Sulut.

Petugas menindaklanjuti laporan itu dengan melakukan penyelidikan. Penyidik sudah dua kali melakukan pemanggilan terhadap tersangka namun tidak pernah diindahkan.

"Sebelum dilakukan penangkapan terhadap tersangka, penyidik sudah dua kali melakukan pemanggilan terhadap tersangka namun tidak pernah diindahkan," sambungnya.

Tersangka akhirnya diamankan Resmob Polres Bolmong bersama personel Polsek Dumoga Utara yang dibackup oleh personel Polsek Kota Utara Gorontalo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini