5 Kisah Orang Biasa yang Menikahi Keluarga Kerajaan, Salah Satunya Anak Pengungsi Palestina

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Sabtu 15 Januari 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 18 2532394 5-kisah-orang-biasa-yang-menikahi-keluarga-kerajaan-salah-satunya-anak-pengungsi-palestina-IfGhiofD8q.jpg Ratu Rania dari Yordania. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kisah cinta para anggota keluarga kerajaan kerap menjadi hal yang menarik untuk diketahui. Terlebih lagi bila kisah cinta tersebut melibatkan rakyat biasa. Biasanya, percintaan orang biasa dengan anggota kerajaan tak jarang menuai kontroversi. Berikut ini adalah kisah orang biasa yang menikah dengan anggota keluarga kerajaan.

BACA JUGA: Sempat Dilanda Skandal, Putri Mako dari Jepang Akhirnya Menikah dengan Kekasih Masa Kuliahnya

1. Diana Spencer 

Diana Spencer atau Princess Diana adalah mantan istri Pangeran Charles, Putra Mahkota Kerajaan Inggris. Keduanya menikah di gereja Katedral St. Paul pada 29 Juli 1981, yang dihadiri oleh ribuan orang serta disaksikan jutaan pasang mata dari seluruh penjuru dunia. Romantisme mereka sempat menghiasi dunia serta membuat iri banyak orang. Namun, pada 1996 mereka memutuskan bercerai.

Melansir laman resmi Kerajaan Inggris, Diana yang bergelar Princess of Wales ini pernah berprofesi sebagai guru TK dan sempat menjadi pengasuh anak. Meskipun hidup sebagai rakyat biasa, perempuan kelahiran 1961 ini rupanya masih memiliki keturunan bangsawan. Ia merupakan anak Edward John Spencer yang bergelar 8th Earl Spencer. Diana tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di Prancis pada 1997.

BACA JUGA: 5 Potret Penampilan Stylish Rania Al-Abdullah, Ratu Cantik Yordania

2. Kate Middleton 

Menantu Pangeran Charles, Kate Middleton juga merupakan rakyat biasa. Istri Pangeran William ini berasal dari keluarga pengusaha dengan kehidupan yang termasuk kelas menengah. Sebelum memutuskan untuk menikah di tahun 2011, William dan Kate telah menjadi sepasang kekasih dalam waktu yang cukup lama. Pertemuan mereka terjadi pada tahun 2001, saat keduanya menimba ilmu di universitas yang sama. Kini, keduanya dikaruniai 3 orang anak yang akan meneruskan takhta Kerajaan Inggris yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

3. Kei Komuro 

Kabar mengejutkan datang dari anggota Kekaisaran Jepang, Putri Mako yang menikahi sang kekasih, Kei Komuro, pada Oktober 2021 lalu. Pasangan ini pertama kali bertemu dalam sebuah acara di tahun 2012. Usai menikah, keduanya langsung terbang ke New York, Amerika Serikat untuk menjalani kehidupan baru. Kei memang bekerja dan menetap di AS. Karena menikah dengan rakyat biasa, Putri Mako harus rela melepaskan status kebangsawananannya dan hidup seperti rakyat pada umumnya.

4. Rania al Yassin

Lahir dari keluarga pengungsi asal Palestina, Rania al Yassin dipersunting Pangeran Abdullah II dari Yordania pada tahun 1993. Kini, sang Pangeran telah naik tahkta menjadi raja dan Rania pun menjadi ratu. Keduanya bertemu pada sebuah pesta yang diadakan oleh saudara perempuan Abdullah II. Bak di negeri dongeng, Rania dan Abdullah langsung jatuh cinta dan memutuskan menikah selang dua bulan setelah pertemuan itu. Status masyarakat biasa yang disandang Rania bukanlah menjadi halangan bagi pasangan ini untuk membina rumah tangga.

5. Daniel Westling

Daniel Westling, seorang pengusaha di bidang kebugaran dan pelatih pribadi, menikahi Putri Mahkota Swedia Victoria pada 2010. Pasangan ini dianugerahi 2 anak, Putri Estelle dan Pangeran Oscar. Daniel dan Victoria bertemu pertama kali saat menghadiri sesi latihan di tempat Daniel. Pertemuan itu terjadi sekitar pertengahan tahun 2000-an. Keduanya mantap mengabarkan pertunangan mereka pada Februari 2009 dan menikah setahun setelahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini