Share

Penemuan Tengkorak Manusia di Sawah Gegerkan Warga Lombok Tengah

edy gustan, Koran SI · Rabu 09 Maret 2022 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 340 2559060 penemuan-tengkorak-manusia-di-sawah-gegerkan-warga-lombok-tengah-q8dfsgznqK.jpg Penemuan tengkorak manusia di areal persawahan menggegerkan warga Lombok Tengah. (Edy Gustan)

LOMBOK TENGAH - Tengkorak manusia ditemukan di areal persawahan menggegerkan warga Kampung Tingkas Dusun Montong Buak, Desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah pada Rabu (9/3/2022).

Tengkorak manusia itu ditemukan oleh Didin pemilik sawah sekira pukul 11.00 Wita. Ia langsung melaporkan temuan itu ke petugas.

Kapolsek Kopang beserta anggota langsung turun mengecek dan mengamankan lokasi penemuan tengkorak manusia itu. Kapolsek Kopang AKP Suherdi menyampaikan ciri-ciri tengkorak manusia tersebut menggunakan celana pendek jenis kolor dan kain sarung motif kotak-kotak.

"Saat ditemukan kondisi tengkorak sudah tidak utuh lagi, beberapa bagian tubuh sudah tidak ada di lokasi yang diperkirakan dimakan atau dibawa binatang," ujar Suherdi, Rabu (9/3/2022).

Dia mengatakan, berdasarkan informasi warga di sekitar, sempat tercium bau busuk di sekitar TKP satu bulan yang lalu. Bahkan ada anjing yang hilir mudik di tempat itu. Selanjutnya Polsek Kopang berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Lombok Tengah. Pada pukul 12.00 Wita, tim identifikasi Polres Lombok Tengah tiba di TKP untuk melakukan olah TKP.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Pukul 12.50 Wita, petugas Puskesmas Muncan tiba di lokasi penemuan tengkorak untuk melakukan diagnosis awal. Menurut Dokter Puskesmas Muncan dr Nur Hidayatullah jenazah itu diperkirakan sudah tiga bulan.

"Namun, faktor lain seperti lokasi atau kelembaban udara bisa memengaruhi atau mempercepat proses pembusukan daging untuk menjadi tengkorak," ucapnya.

Selanjutnya tengkorak manusia yang ditemukan tersebut dibawa serta akan dititipkan di RS Bhayangkara guna melakukan penyelidikan lebih lanjut. Polisi belum mengetahui identitas jenazah. Polisi menunggu hasil forensik untuk mengetahui identitas korban. Polisi mengimbau masyarakat yang kehilangan anggota keluarga dapat melapor ke polisi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini