Share

Jenderal Polri Ini Bonceng Istri Naik Motor Pantau Keamanan Jelang MotoGP Mandalika

edy gustan, Koran SI · Jum'at 18 Maret 2022 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 340 2563762 jenderal-polri-ini-bonceng-istri-naik-motor-pantau-keamanan-jelang-motogp-mandalika-imwGBu96B9.jpg Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto/MPI

MANDALIKA โ€“ Jelang gelaran MotoGP Mandalika, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto terjun langsung ke lapangan mematau kondisi keamanan di kawasan Sirkuit Mandalika, Jumat (18/3/2022).

ย (Baca juga: Jelang MotoGP Mandalika, Ratusan Bus dari Bali Menyeberang ke Lombok)

Jenderal bintang dua ini mengendarai sepeda motor berkeliling bersama istrinya melihat langsung kondisi pengamanan di sejumlah pos penjagaan.

Dia juga berdialog dengan warga, penonton MotoGP, hingga mendengar laporan anggotanya yang bertugas di lapangan.

โ€œKalau anak saya hilang, apa tindakan yang dilakukan,โ€ tanya Kapolda Djoko kepada petugas.

Petugas tersebut langsung sigap memaparkan langkah yang dilakukan. Kehadiran Kapolda NTB itu menarik perhatian masyarakat. Tidak sedikit yang mendekat dan mencari tahu apa yang terjadi. Mengetahui ada Kapolda NTB, mereka langsung minta foto bersama Kapolda yang langsung di sambut dengan ramah.

Di Pos Pam 4 depan kantor pusat ITDC Kapolda memeriksa kesiap siagaan aparat dalam mengamankan lokasi UMKM. Dia menyaksikan langsung bagaimana kesibukan para pedagang melayani konsumen.

โ€œKita ini pelayan masyarakat maka harus memberikan yang terbaik. Permudah mereka untuk beraktivitas. Segera koordinasikan kalau ada hambatan di lapangan,โ€ tegasnya.

Kapolda juga menekankan agar warga tetap taat protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker dan menjaga jarak untuk menghindari berbagai kemungkinan. Terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi meski ada pelonggaran.

Pantauan MPI di kawasan Mandalika menunjukkan peningkatan jumlah pengunjung di hari pertama pelaksanaan MotoGP Mandalika. Sejumlah pedagang asongan tampak sibuk menawarkan dagangannya. Begitu juga dengan para penonton MotoGP yang hilir mudik menukarkan tiketnya dengan gelang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini