Share

Jelang MotoGP Mandalika, Ratusan Bus dari Bali Menyeberang ke Lombok

Mohamad Chusna, Sindonews · Kamis 17 Maret 2022 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 340 2563310 jelang-motogp-mandalika-ratusan-bus-dari-bali-menyeberang-ke-lombok-fCS11SAcbc.jpg Bus menyebarang ke Lombok jelang penyelenggaraan ajang balap MotoGP Mendalika (Foto: MNC Portal)

DENPASAR - Sehari menjelang even MotoGP Mandalika, ratusan bus pariwisata memadati pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, Kamis (17/3/2022). Kendaraan-kendaraan itu mengangkut penumpang yang akan menyeberang ke Lombok.

"Saat ini areal parkir pelabuhan penuh oleh ratusan bus yang akan menyeberang ke Lombok menuju sirkuit Mandalika," kata Kepala Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin.

Ia menjelaskan, bus-bus itu sudah tiba di pelabuhan sejak pagi. Hingga kini jumlahnya terus bertambah hingga meluber keluar areal parkir pelabuhan.

Selain ratusan bus pariwisata, antrean juga didominasi kendaraan pribadi dan sepeda motor. Hampir semuanya penumpang adalah penonton MotoGP.

Baca juga: Aksi Kocak Erick Thohir Main TikTok Bareng Luca, Adik Rossi

Untuk mengangkut semua kendaraan, saat ini dioperasikan 21 kapal feri. "Kami pastikan semua terangkut hari ini, tapi antrean di luar dugaan, " imbuhnya.

Dia memprediksi antrean masih akan berlanjut selama even MotoGP berlangsung 18-20 Maret. "Peningkatan sudah terjadi sejak dua hari lalu dan hari ini mungkin puncaknya," pungkasnya.

Baca juga: Dear Traveler, Bandara Lombok Berlakukan Tarif Parkir Flat di MotoGP Mandalika

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini