Share

Warga Perbatasan Papua Mengeluh Sakit, Satgas Yonif Keliling Kampung Berikan Pengobatan Gratis

Tim Okezone, Okezone · Kamis 31 Maret 2022 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 340 2570815 warga-perbatasan-papua-mengeluh-sakit-satgas-yonif-keliling-kampung-berikan-pengobatan-gratis-px3K72ah6u.jpg Satgas Yonif TNI berikan pelayanan kesehatan kepada warga perbatasan (Foto: Penerangan Satgas Pamtas Yonif 126/KC)

PAPUA - Kondisi cuaca di perbatasan yang tidak menentu saat ini membuat banyak warga di perbatasan mengalami berbagai macam penyakit.

Merespon keluhan warga tersebut, Tenaga Kesehatan Satgas Yonif 126/KC memberikan pelayanan kesehatan secara gratis dengan berkeliling kampung dan mendatangi rumah-rumah warga guna menjaga ketahanan kesehatan masyarakat Kampung Batom II, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, hadirnya Satgas Yonif 126/KC Kampung Batom II, dapat memberikan arti dalam membantu menangani kesulitan dan meringankan beban masyarakat dibidang kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana komunikasi dan mempererat silaturahim antara anggota Pos Batom dengan warga binaan di wilayah penugasan,” ujar Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, Kamis (31/3/2022).

Baca juga: Satgas Pamtas Berikan Materi Wawasan Kebangsaan bagi Pelajar di Perbatasan

Ibu Flora (52) selaku warga binaan menyampakan rasa terima kasihnya atas bantuan pengobatan secara gratis dari personel Satgas.

“Kami sangat terbantu dengan adanya Tim Kesehatan Satgas Yonif 126/KC di tengah-tengah kesulitan masyarakat kami, serta pengobatan ini (gratis),” ucapnya.

Baca juga: Satgas Kodim Yalimo Sulap Lahan Kosong Jadi Kolam Ikan di Pesantren Al-Istiqomah

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini