Share

Ganjar Soroti Sistem Distribusi Minyak Goreng: Kita Dampingi dan Evaluasi

Antara, · Selasa 12 April 2022 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 512 2577564 ganjar-soroti-sistem-distribusi-minyak-goreng-kita-dampingi-dan-evaluasi-Og1nxzenZs.jpg Ganjar soroti distribusi minyak goreng. (Foto: Ant)

KENDAL - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut sistem distribusi minyak goreng curah di sejumlah daerah saat ini perlu dievaluasi. Tujuannya, agar waktunya lebih cepat dan tidak ada minyak goreng yang tercecer.

"Ini tidak gampang, kita tahu, tapi peran teman-teman penting. Nah dari ini nanti kita coba kita dampingi dan evaluasi, jadi ada yang model bagus kita contoh, tapi yang buruk jangan, dan tadi kan tumpahnya juga banyak ya," kata dia di Kabupaten Kendal.

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat mengecek distribusi minyak goreng curah dari tangki ke jeriken para pedagang di Pasar Weleri Relokasi, bahkan ada yang menggunakan botol bekas air mineral ukuran lima liter.

"Karena sudah ada kuponnya, semua sudah didata, sebaiknya bawa drum. Kontainernya agak gede sehingga distribusinya cepat," ujarnya didampingi Branch Manager PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Cabang Semarang Abidarin.

Orang nomor satu di Jateng itu mengungkapkan stok minyak goreng curah yang terdistribusi di Jateng sebanyak 300 ton dari total 3.000 ton yang diterima pekan lalu. Rencananya akan datang 3.000 ton minyak goreng curah di Jateng lagi pada Selasa (19/4).

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Ganjar berharap, distribusi minyak goreng curah menjangkau para pedagang di pasar, apalagi dirinya menerima laporan saat ini rata-rata harga minyak di pasar juga berada di kisaran Rp17.000- Rp18.000 per liter.

"Nah ini kita pertahankan terus biar nanti penugasan ke PPI Jawa Tengah kalau gak salah juga ada RNI yang akan masuk ini bisa makin terdistribusi, yang kelas menengah ke atas sudahlah biar membeli harga yang kemasan," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini