Share

Kasus Penembakan Anggota Dishub Makassar, 2 Oknum Polisi Masih Diperiksa Propam Polda Sulsel

Ansar Jumasang, Koran SI · Senin 25 April 2022 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 609 2584655 kasus-penembakan-anggota-dishub-makassar-2-oknum-polisi-masih-diperiksa-propam-polda-sulsel-2VmaeKVAQZ.jpg Bukti kasus penembakan anggota Dishub Makassar. (Foto: Ant)

MAKASSAR - Terkait kasus penembakan anggota Dishub Makassar hingga tewas, dua tersangka SL dan CA, merupakan oknum anggota Polisi yang sampai hari ini masih dirahasiakan identitasnya.

Kedua tersangka nekad membantu mantan Kepala Satpol PP Makassar, Iqbal Asnan karena turut merasa sakit hati dengan korban Najamuddin Sewang. Di mana Najamuddin Sewang sendiri terlibat cita segi tiga dengan wanita inisial R yang juga menjalin cinta dengan Iqbal Asnan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suhartana menyebut kedua oknum anggota Polisi tersebut masih dalam pendalaman internal Polda Sulsel. Identitas keduanya akan dirilis setelah ada hasil analisa labfor forensik.

"Kita tunggu dulu hasil hasil analisis labfor forensik kita. Apakah benar ini yang mereka gunakan saat menghabisi nyawa Najamuddin Sewang atau bukan," terangya.

Adapun kalau terbukti, kedua pelaku sesuai instruksi Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana akan ditindak dengan tegas.

"Sudah jelas perintah bapak Kapolda. Tindakan hukum pidana maupun kode etik akan mereka dapatkan kalau terbukti melanggar. Namun sementara keduanya, dalam pemeriksaan Propam," ucapnya.

Sebelumnya dalam rilis, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto mengatakan kepemilikan senjata api eksekutor pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar Najamuddin Sewang didapat dari jaringan teroris.

"Senjata api dimiliki oleh tersangka inisial SL, dari hasil pendalaman, tersangka SL ini mendapatkan senjata dengan cara membeli lewat internet atau online. Setelah kita telusuri pembelinya adalah satu jaringan teroris yang memang menjual senjata tersebut," kata Kombes Pol Budhi saat merilis kasus ini.

Diketahui, kasus penembakan ini terjadi pada 3 April 2022, bermula saat korban melintas di Jalan Danau Tanjung Bunga tepatnya di samping Mesjid Cengho, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar. Penembakan itu berlangsung sekitar pukul 09.00 WITA.

Cinta segi tiga yang disebut sebut menjadi dasar dari pembunuhan berencana ini. Najamuddin Sewang dihabisi karena diduga Iqbal Asnan selaku otak utama penembakan cemburu sebab wanita Inisal R ikut didekati lelaki 34 tahun itu.

Dari penyelidikan Polisi kurang lebih dua pekan akhirnya kasus ini berhasil diungkap dengan mengamankan lima orang pelaku yang saat ini berstatus tersangka.

Kelima orang diamankan memiliki peran masing-masing. Kasatpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan selaku tak dari penembakan, SL oknum anggota Polisi/eksekutor, sementara CA oknum anggota Polisi/pemilik senjata api, dan Sahabuddin Pengambar lokasi, kemudian Muhammad Asri membantu pembunuhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini