Share

Persiapan Malam ke-27 Ramadan, Masjidil Haram Disterilkan

Tim Okezone, Okezone · Kamis 28 April 2022 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 18 2586406 persiapan-malam-ke-27-ramadan-masjidil-haram-disterilkan-AZUD2nD04B.jpg Masjidil Haram disterilkan menyambut malam ke-27 Ramadan. (Saudi Gazette)

MAKKAH - Kepresidenan Umum untuk Urusan 2 Masjid Suci melakukan persiapan untuk menyambut malam ke-27 Ramadan 1443 Hijriah dengan membuat Masjidil Haram sebagai tempat paling steril di dunia.

Melansir Saudi Gazette, Kamis (28/4/2022), di antara persiapan tersebut, pihak Kepresidenan menyediakan 11 robot untuk sterilisasi, disinfeksi, dan pengendalian epidemi di dalam Masjidil Haram.

Badan Layanan dan Urusan Lapangan menyatakan, robot-robot ini merupakan bagian dari paket layanan yang diberikan untuk persiapan menerima jamaah sholat tarawih pada malam ke-27 Ramadan.

Lebih dari 70 satgas disediakan guna menstrerilkan Masjidil Haram. Selain itu, 700 pekerja dan lebih dari 100 pengawas dikerahkan sepanjang waktu guna mensterilkan seluruh bagian Masjidil Haram serta halaman luar dan toilet.

 BACA JUGA:Astagfirullah! Jamaah Saling Pukul di Masjidil Haram, Apa Penyebabnya?

Badan tersebut menekankan, robot beroperasi dengan sistem kontrol otomatis yang diprogram pada pra-peta. Robot itu selain memiliki 6 tingkat, yang meningkatkan keamanan atmosfer lingkungan yang sehat, serta cerdas menganalisis persyaratan sterilisasi.

Disebutkan, robot-robot yang disediakan untuk mensterilkan Masjidil Haram Makkah ini sebelumnya telah memperoleh paten SLAM. Selain itu, satu robot dapat bekerja selama 5-8 jam tanpa membutuhkan intervensi manusia.

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini