Share

2 Juta Jamaah Hadiri Sholat Qiyamul Lail di Masjidil Haram

Alyssa Nazira, Okezone · Kamis 28 April 2022 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 18 2586573 2-juta-jamaah-hadiri-sholat-qiyamul-lail-di-masjidil-haram-ofdEwFpRvo.jpg Tangkapan layar media sosial

MAKKAH - Lebih dari dua juta jamaah dan pengunjung menghadiri sholat qiyamul lail di Masjidil Haram, Mekah pada malam ke-27 Ramadan 1443 H.

(Baca juga: Pentingnya Sholat Tahajud, Diperingatkan dalam Al-Qur'an sebagai Orang yang Berselimut)

Berdasarkan siaran langsung pada akun Facebook Haramain Sharifain, terlihat suasana Masjidil Haram yang dipadati oleh para jamaah sekaligus pengunjung masjid.

Bagi umat Islam, malam ke-27 Ramadan menjadi malam istimewa. Sebab, banyak riwayat hadis mengatakan jika Lailatul Qadar jatuh pada malam ke-27 Ramadan.

Sehingga, banyak umat Islam bersemangat menghidupkan malam ke-27 Ramadan. Salah satunya dengan melakukan ibadah sholat sunah qiyamul lail.

Pada malam ke-27 Ramadan 1443 H, para jamaah di Masjidil Haram melakukan sholat sunah qiyamul lail tersebut. Sholat sunah tersebut dipimpin oleh Syekh Maher dan Syekh Sudais.

Sholat qiyamul lail sendiri merupakan sholat sunah yang dilakukan di antara sholat Isya sampai dengan sholat Subuh. 

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Sholat sunah Qiyamul Lail ini dianggap sebagai ibadah yang sangat agung, dimana sangat banyak hadist-hadist Rasulullah yang memberikan anjuran agar kita selalu mengerjakan sholat sunah ini.

Banyak jamaah yang tidak mendapatkan tempat di dalam area Masjidil Haram. Para jamaah tersebut pun akhirnya terpaksa menempati emperan toko atau di pinggir jalan di dekat masjid tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini