Share

TGB Kunjungi Kediaman H Moh Amin, Istri Almarhum Menangis Haru

Tim Okezone, Okezone · Kamis 19 Mei 2022 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 340 2596475 tgb-kunjungi-kediaman-h-moh-amin-istri-almarhum-menangis-haru-MImzird9ZY.jpg TGB mengunjungi kediaman mantan Wagub NTB Moh Amin (Foto: MNC Portal)

SUMBAWA – Di sela-sela Dakwah Nusantara di Pulau Sumbawa, Ketua Umum PB NWDI TGB HM Zainul Majdi mendatangi kediaman almarhum H Moh Amin, Wakil Gubernur NTB periode 2013-2018 di Sumbawa Besar.

Almarhum bersama-sama dengan TGB menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2013-2018. Kunjungan tak terduga ini tentu membuat Hj Syamsiah H Moh Amin dan keluarga terkejut.

Istri almarhum menitikkan air mata. Beberapa kali mengusap tisu di wajahnya. Dengan tangis terisak, ia pun meminta suaminya didoakan oleh TGB.

“Maaf Tuan Guru, mama masih teringat terus (almarhum),” kata Iqbal, putra almarhum Moh Amin, Rabu (18/5/2022) sore.

“Maaf merepotkan saya ini. Saya rencanakan bersama Ummu Azza untuk datang ke sini, karena satu dan lain hal baru sekarang dapat bertemu,” kata TGB.

Baca juga: Kiai Fakhrillah Meninggal Dunia, TGB: Beliau Sosok yang Ramah

Tak sekadar datang ke kediaman, Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) ini pun ziarah ke makam almarhum H Moh Amin yang berjarak sekitar 2 kilometer. TGB memanjatkan doa khusus kepada mantan wakilnya ini.

“Beliau orang baik. Selama bersama, tidak ada masalah antara saya dan beliau,” ucapnya.

Baca juga: Cerita Warga Berau Menunggu Kedatangan TGB Selama 9 Tahun

Ketua PW NWDI Mataram Irzani mengatakan, silaturahmi TGB ke keluarga almarhum H Moh Amin tak terduga. Bahkan, salah satu putra almarhum berangkat dari Kota Mataram begitu mengetahui TGB akan datang.

“Iya, tiba-tiba beliau (TGB) tadi langsung ke sini. Dengar kabar mau datang, putranya langsung nyusul dari Kota Mataram,” katanya

Seperti yang disampaikan TGB, Irzani pun mengenal almarhum H Moh Amin sebagai sosok yang baik dan istikomah. Selalu menjalankan tugas dnegan ikhlas dan baik.

“Kami bersaksi, Almarhum orang baik. Alhamdulillah, dapat bertemu keluarga beliau,” sambungnya.

Seperti diketahui, H Moh Amin wafat 6 Agustus 2021 di RSUP Manambai Sumbawa Besar karena terpapar covid. Almarhum dikenal sebagai politisi senior dari Pulau Sumbawa, beberapa periode menjadi anggota DPRD Provinsi NTB dan terakhir menjadi Wakil Gubernur NTB.

Baca juga: TGB Ajak Mahasiswa Muhammadiyah Berau Teladani Kiai Ahmad Dahlan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini