Share

Buron 7 Bulan, Pelaku Curanmor Dicokot Saat Turun dari Pesawat

Muhammad David, iNews · Rabu 25 Mei 2022 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 610 2599996 buron-7-bulan-pelaku-curanmor-dicokot-saat-turun-dari-pesawat-NpH6UmqOwK.JPG Polisi yang memeberikan keterangan penangkapan pelaku/ Foto: Muhammad David

Palembang - Sempat burnon selama 7 bulan, seorang DPO kasus pencurian motor di tangkap polisi. Pelaku ditangkap di bandara Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II usai turun dari pewasat.

Tersanga bernama Noval Valentino, warga Jalan Kilang Minyak, Kelurahan Sungai Rebo, Kabupaten Banyuasin tak berkutik saat ditangkap polisi di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin, Palembang.

Kanit Reskrim Polsek Plaju Ipda Okta Kuncoro mengatakan, pelaku tela berhadil di amankan di wilayah hukum Polsek Plaju. Pelaku diketahui pulang dari Batam ke Palembang menggunakan pesawat terbang.

"Benar hari Minggu kami mengamankan pelaku di wilayah hukum Polsek Plaju. Pelaku dari Batam ke Palembang, pulang. Kami mendapatkan informasi dari masyarakat pelaku pulang pakai pesawat," katanya saat diwawancara, Rabu (25/05/2022).

Adapun, usai mendapatkan informasi dari masyarakat tersebut kepolisian langsung bergerak cepat dan menciduk pelaku saat turun dari pesawat.

Polisi pun langsung bergerak cepat dengan melakukan koordinasi dengan pihak bandara dan berhasil mengamankan pelaku. Noval sendiri merupakan seorang DPO kasus pencurian sepeda motor di area parkir mini market Kota Palembang yang sudah berulang kali beraksi.

Terakihir pelaku melakukan pencurian di area parkir mini market di Kecamatan Plaju bersama rekannya yang sedang menjalani hukuman di Mapolda Sumsel.

"Modus pelaku bekerjasama dengan temannya yang sudah diamankan dengan perkara lain dengan inisial G. G yang ekseskusi dan N hanya memantau situasi sekitar. Barang bukti, saat ini kalau motor belum ditemukan. Namun dari hasil penjualan unit itu pelaku beli hape," ujarnya.

Atas tindak kejahatan yang dialakukannya, pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini