Share

Modus Ngajak Minum Tuak, Pria Ini Bawa Kabur Motor dan HP Temannya

edy gustan, Koran SI · Jum'at 27 Mei 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 340 2600844 modus-ngajak-minum-tuak-pria-ini-bawa-kabur-motor-dan-hp-temannya-aBWAhM6DAa.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

LOMBOK TENGAH - Ulah pemuda pemabuk berinisial K (35) warga Desa Kuta Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah ini tidak patut dicontoh. Dia menipu dan membawa kabur sepeda motor dan HP temannya. Korban bernama Ahzan (37) warga Dusun Tanak Beak Barat, Desa Tanak Beak, Narmada, Lombok Barat.

Peristiwa terjadi ketika K menghubungi Ahzan dan memintanya untuk dihantar ke kawasan Kuta Lombok Tengah. Alasannya untuk mengambil ikan dan sejumlah uang. Ahzan pun menyanggupinya dan menghantarkan pelaku ke Kuta.

 BACA JUGA:Usut Kasus Penggelapan, Bareskrim Dikabarkan Tahan Pendiri Koperasi Simpan Pinjam

Kapolsek Kawasan Mandalika, AKP I Made Dimas Widyantara mengatakan, polisi menangkap K berdasarkan laporan Ahzan pada Rabu 25 Mei 2022. Menurutnya, K ditangkap atas dugaan tipu gelap yakni mengambil sepeda motor dan HP temannya.

"Pelaku mengajak korban ke salah satu lapak tuak di Kuta dan mengajaknya minum. Lantas, pelaku meminjam sepeda motor korban berikut HPnya," ujar Dimas Widyantara kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).

 BACA JUGA:Polisi Bongkar Kasus Penggelapan Motor Milik Tukang Bubur

Sejak itu pelaku tidak pernah kembali bahkan saat dihubungi HP-nya tidak aktif. Hal itu membuat Ahzan melaporkan temannya ke Polsek Kawasan Mandalika. Setelah menerimaan laporan, polisi melakukan proses BAP kepada pelapor dan saksi saksi.

Setelah memenuhi unsur unsur tipu gelap, polisi bergerak cepat menangkap pelaku dan diamankan di Polsek Kawasan Mandalika untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Polisi menangkapnya saat berada di warung tuak yang berada di pinggir Pantai Senek. Pelaku tidak melawan saat tim Reskrim Polsek Kawasan Mandalika meringkusnya.

"Terduga pelaku kemudian dibawa ke Mako Polsek Kawasan Mandalika untuk diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini