Share

10 Hekatare Kebun Sawit di Rohul Riau Terbakar

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Senin 06 Juni 2022 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 340 2606204 10-hektar-kebun-sawit-di-rohul-riau-terbakar-FJRWHmCGhX.jpg Illustrasi (foto: dok BNPB)

PEKANBARU - Kebakaran di Rokan Hulu (Rohul) semakin meluas, sebanyak 10 hekatare kebun sawit terbakar di Kilometer 36 Desa Pauh Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rohul, Riau.

Daerah yang terbakar mayoritas adalah kebun kelapa sawit milik warga. Kebakaran di areal bergambut ini sudah terjadi sejak 1 Juni 2022. Kebun sawit yang terbakar masih tergolong yang baru mulai berproduksi.

 BACA JUGA:Satgas Karhutla Riau Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan di Pelintung Dumai

"Luas area lahan warga yang terbakar diperkirakan sudah mencapai sepuluh hekatare," kata Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR, Serma BK Tumanggor, Senin (6/6/2022).

Saat ini pemadaman terus dilakukan. Tim pemadam dari TNI Polri, Manggala Agni, BPBD Rohul serta tim pemadam kebakaran dari perusahaan terus berjibaku menjinakan sijago merah.

 BACA JUGA:BMKG: Waspadai Potensi Meluasnya Karhutla di NTT Sepekan ke Depan

Selain tim darat, pemadaman Karhutla yang terjadi di Desa Pauh juga dilakukan dengan menggunakan helikopter. Satu unit helikopter ini melakukan operasi water bombing (bom air).

"Kendala yang kami hadapi di lokasi air cukup sulit dicari dan cuaca sangat ekstrim," katanya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini