Share

Mengedepankan Preventif dan Preemtif, Operasi Patuh Lodaya 2022 di Polres Sukabumi Kota Zero Tilang

Dharmawan Hadi, iNews · Senin 27 Juni 2022 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 525 2619199 mengedapankan-preventif-dan-preemtif-operasi-patuh-lodaya-2022-di-polres-sukabumi-kota-zero-tilang-5DdOcjpOh3.jpg Kasatlantas Polres Sukabumi/ Foto: Dharmawan Hadi

SUKABUMI - Operasi Patuh Lodaya 2022 yang dilaksanakan jajaran Polres Sukabumi Kota resmi berakhir, kegiatan yang berlangsung 13 hari tersebut tidak ada sanksi tilang kepada masyarakat, polisi mengedapankan tindakan preventif dan preemtif.

 BACA JUGA:Bank Dunia Beri Utang Rp11 Triliun untuk Sistem Pajak RI

Kasatlantas Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Reno Indratno mengatakan Operasi Patuh Lodaya 2022 di Polres Sukabumi Kota bertujuan untuk lebih mengedukasi kembali para pengguna kendaraan bermotor, agar lebih patuh dalam berkendara.

"Kegiatan yang digelar mulai tanggal 13 Juni hingga 26 Juni 2022 kemarin, tidak ada sanksi penilangan yang dilakukan, kami dari jajaran Satlantas Polres Sukabumi Kota lebih mengedepankan tindakan preventif dan preemtif," ujar Reno kepada MNC Portal Indonesia, Senin (27/6/2022).

Masih menurut Reno, jajaran Satlantas Polres Sukabumi Kota memberikan teguran dan edukasi kepada pengendara yang kedapatan melanggar. Kegiatan razia dilakukan di beberapa titik yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, yang disinyalir menjadi titik terjadinya pelanggaran lalu lintas.

 BACA JUGA:Klasemen Sementara Grup G AFC Cup 2022 Kelar Laga Bali United vs Visakha FC: Serdadu Tridatu Melorot ke Posisi 2

 Lebih lanjut Reno menghimbau kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor, agar selalu mengikuti aturan keselamatan dalam berkendara yang berlaku, lebih utamakan keselamatan, dibandingkan kecepatan.

"Terkait himbauan untuk menggunakan penutup kaki yang viral, itu dimaksudkan agar lebih safety kembali, khususnya bagi pengendara roda dua. Jadi tidak ada penilangan pengendara sepeda motor yang menggunakan sandal, melainkan lebih kepada faktor keselamatan saja," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini