Share

Gelapkan Mobil Rental dan Gadaikan ke Warga Suku Anak Dalam, Pelaku Ditangkap

Azhari Sultan, Okezone · Sabtu 02 Juli 2022 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 340 2622360 gelapkan-mobil-rental-dan-gadaikan-ke-warga-suku-anak-dalam-pelaku-ditangkap-3hhq7M57kM.jpg Seorang pria ditangkap karena menggelapkan mobil rental dan menggadaikannya ke warga Suku Anak Dalam. (ilustrasi/iNews)

JAMBI - Seorang pelaku penggelapan mobil rental ditangkap Polsek Jambi Selatan bersama organisasi rental mobil, Buser Rentcar Nasional (BRN) cabang Jambi.

Pelaku menggadaikan mobil merek Innova Reborn korban kepada salah seorang warga Suku Anak Dalam (SAD) di kawasan Mentawak, Kabupaten Merangin, Jambi.

Menurut Wawan, Divisi Penindakan Buser Rent Car Nasional Jambi, pelaku tersebut beberapa waktu lalu merental mobil Innova Reborn ke anggotanya.

Entah alasan apa, pelaku kemudian menggadaikan mobil tersebut kepada warga SAD senilai Rp40 juta

"Pihaknya harus mengeluarkan uang sebesar Rp48 juta untuk menebus mobil tersebut," ujar Wawan, Sabtu (2/7/2022).

Tidak terima dengan ulah pelaku, pihaknya melapor ke Polsek Jambi Selatan. "Saat ini, pelaku telah diamankan Polsek Jambi Selatan dan sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya.

Dia berharap kasus ini tidak terulang lagi dan tidak ada korban yang lainnya.

Kapolsek Jambi Selatan, AKP Suhendry mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih dalam terkait kasus tersebut.

"Saat ini, satu orang sudah kita amankan, tetapi kita masih lakukan penyelidikan lebih lanjut lagi. Kita juga masih cari barang bukti lebih dahulu," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini