Share

Pemkab Hulu Sungai Utara Gelar Apel Peringati Harganas

Agustina Wulandari , Okezone · Kamis 07 Juli 2022 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 340 2625321 pemkab-hulu-sungai-utara-gelar-apel-peringati-harganas-h9v91RFqpk.jpg Apel Hari Keluarga Nasional. (Foto: Dok. Pemkab Hulu Sungai Utara)

AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar apel peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022, di halaman Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU, Kamis (7/7/2022) pagi.

Mengusung tema "Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting", apel peringatan Harganas ini bertindak sebagai Pemimpin Apel Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU Husairi, diikuti oleh Kepala DPPKB HSU, PLKB, Kader KB, Mitra Bangga Kencana DPPKB HSU, Duta Genre, Ketua MUI HSU, Para Camat, dan Perwakilan Kodim 1001/HSU - BLG.

Plt Bupati HSU Husairi Abdi dalam sambutannya berharap melalui momentum peringatan Harganas ke-29 tahun ini, dapat meningkatkan kebersamaan dan mensinergikan gerak dan langkah dalam pencegahan stunting.

"Kita berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan peran stakeholder, tokoh masyarakat dalam membangun keluarga, serta meningkatkan kinerja pengelola dan petugas bangga kencana pada program meningkatkan kepedulian keluarga dalam pencegahan stunting di Kabupaten Hulu Sungai Utara," katanya.

Dikatakannya, peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29 tahun 2022 juga merupakan suatu simbol penghargaan bagi keluarga Indonesia yang telah melakukan partisipasi aktif dalam program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

Peringatan ini juga sebagai apresiasi bagi para pengelola program KB mulai dari tingkat lapangan sampai dengan pusat serta bagi para mitra kerja program Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Foto: Pemkab Hulu Sungai Utara


"Diharapkan momentum ini akan meningkatkan kesadaraan para anggota keluarga untuk senantiasa berupaya memperbaiki kualitas kehidupannya berkelanjutan sehingga akan membentuk dan mewujudkan keluarga yang harmonis, lestari berkarakter, sehat, sejahtera,tegar dan tangguh dalam permasalahan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, khususnya dalam melakukan pencegahan stunting," ucapnya.

Dalam momen acara tersebut juga diadakan Pelayanan KB serentak sejuta akseptor, pemberian bingkisan, penyerahan grand design Pembangunan Kependudukan, penghargaan kepada PKB/PLKB, PPKBD terbaik, Pejuang Keluarga Berencana, serta penghargaan Apresiasi Duta dan Jambore ajang kreativitas Genre pada 2022.

CM

(Wul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini