Share

Pemilik SMA SPI Ditahan Selama 30 Hari dengan Perhatian Khusus

Deni Irwansyah, iNews · Senin 11 Juli 2022 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 519 2627761 pemilik-sma-spi-ditahan-selama-30-hari-dengan-perhatian-khusus-fwOKT9aqvg.jpg Julianto Eka Putra ditahan di Lapas Lowokwaru (Foto : iNews/Istimewa)

MALANG - Terdakwa perkarqa kekerasan seksual, Julianto Eka Putra, motivator sekaligus pendiri SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, dijebloskan ke penjara. Julianto ditahan selama 30 hari dengan perhatian khusus.

Julianto dijebloskan di Lapas Lowokwaru Malang, Senin (11/7/2022) petang. Kalapas Lowokwaru Heri Azhari mengatakan, Julianto ditahan dan ditempatkan di lok penahanan karena masih proses persidangan.

Terdakwa ditempatkan di satu sel berisi tiga warga binaan dengan kasus berbeda. Heri mengatakan ada perhatian khusus untuk Julianto karena perkara yang menjeratnya kekerasan seksual.

Sebelum ditahan, Julianto juga sudah melalui tes kesehatan dan menjalani rapid antigen Covid-19.

"Ada perhatian khusus pada terdakwa (Julianto) karena kasusnya kekerasan seksual," ujar Heri Azhari.

Diketahui sebelumnya, Julianto tidak kunjung ditahan aparat meski sudah menjalani 19 kali sidang, hal itu pun menjadi sorotan banyak orang. Terlebih, alasan tidak ditahannya Julianto merupakan keputusan hakim.

Meski terdakwa sendiri dikenai Pasal 81 Undang-Undang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 5 hingga 15 tahun penjara, yang seharusnya bisa menjadi dasar hukum untuk penahanan terdakwa.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini