Share

Curi Buah dan Rokok, Geng Motor Diburu Polisi

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 09 Agustus 2022 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 340 2644820 curi-buah-dan-rokok-geng-motor-diburu-polisi-sSIrCu6b9n.jpg Ilustrasi/ Foto: Freepik

JAMBI - Tim Macan Polsek Jambi Selatan berhasil meringkus komplotan geng motor yang meresahkan warga Kota Jambi di Jalan H Badar, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan, Jambi Selatan, Kota Jambi.

Dari dua orang yang berhasil diamankan, yakni Ridho (18) warga Paal Merah Kota Jambi dan Beni (21) warga Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi Jambi. Sedangkan, seorang rekan mereka berhasil kabur melarikan diri.

 BACA JUGA:Naik Rantis, Brimob Bersenjata dan Mantan Anak Buah Masuki Rumah Ferdy Sambo

Aksi kejar-kejaran antara petugas dan geng motor mewarnai aksi penangkapan. Dalam aksinya, ketiga remaja komplotan geng motor tersebut, mencuri rokok dan buah-buahan milik pedagang di kawasan Pasir Putih, Jambi Selatan, Kota Jambi.

Kapolsek Jambi Selatan AKP Suhendry mengatakan kedua pelaku diamankan di seputaran Bandara pada Minggu dini hari lalu.

 BACA JUGA:Ditabrak Pikap dari Belakang, Nenek 66 Tahun Tewas Seketika

"Sempat terjadi aksi kejar-kejaran dari simpang Bajuri ke H Badar. Dua orang membawa sajam dan satu orang melarikan diri," ungkapnya, Selasa (9/8/2022).

Dia menambahkan, dalam aksinya geng motor ini melakukan perusakan terhadap etalase kaca milik pegadang. Bahkan, ulah ketiganya tersebut sempat viral di akun media sosial Instagram beberapa waktu

"Pencurian rokok milik pedagang gerobak kelontongan di waktu yang berbeda juga dilakukan oleh dua remaja tersebut dan satu temannya yang melarikan diri," katanya.

Tak hanya itu, pelaku juga mencuri buah-buahan dan merusak sepeda motor di Simpang PU Pasir Putih serta melakukan pencurian dengan kekerasan di depan Alfamart Beringin.

"Mereka melakukan aksinya itu menggunakan senjata tajam, jenis engrek dan samurai," tandas Suhendry.

Diakuinya, terungkap kasus ini berawal dari informasi warga yang menyebutkan melihat anak-anak gang motor sedang berkeliaran di sekitar jalan ke arah bandara tepatnya di deket pasar, dan memabawa sajam.

Berdasarkan laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan. Ketika sampai di lokasi tersebut, petugas melihat tiga orang remaja di Lorong Bajuri mengarah ke Candra Pasir Putih menggunakan kendaraan bermotor. Dan salah satunya terlihat membawa senjata tajam.

Saat akan ditangkap, ketiga remaja tersebut yang mengetahui keberadaan polisi langsung kabur melarikan diri dengan motor yang dibawanya tersebut.

Aksi kejar-kejaran antara petugas dan geng motor tersebut tak terhindari lagi. Setidaknya, dari Simpang Bajuri Pasir Putih sampai ke H Badar.

Meski sudah diminta berhenti, tapi ketiganya yang berboncengan di satu motor tersebut tidak juga mau berhenti.

 BACA JUGA:Ditabrak Pikap dari Belakang, Nenek 66 Tahun Tewas Seketika

Sesampainya di lokasi H Badar, ketiga orang remaja tersebut masih melarikan diri hingga mengarah ke sekitar rawa hutan di parit Dam besar.

Akhirnya, tanpa perlawanan tim Macan Polsek Jambi Selatan berhasil meringkus dua orang remaja, sedangkan satu orang rekannya berhasil melarikan diri.

 BACA JUGA:Momen Prabowo Bercengkrama dengan Para Srikandi Kabinet Indonesia Maju

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan satu bilah egrek, satu bilah samurai, satu unit sepeda motor dan dua unit handphone.

Akibat perbuatannya, mereka harus meringkuk di sel tahanan Polsek Jambi Selatan untuk proses penyelidikan berikutnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini