Share

Pemkot Mojokerto Raih 3 Penghargaan dari BKN

Fitria Dwi Astuti , Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 340 2646206 pemkot-mojokerto-raih-3-penghargaan-dari-bkn-fXHGedWKRK.jpeg Foto: Dok Pemkot Mojokerto

Kota Mojokerto –Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menerima tiga penghargaan dari Badan Kepegawaian Nasional dalam BKN Award 2022 yang berlangsung di Golden Tulip Holland Resort Batu, Rabu (10/8/2022). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara, Supranawa Yusuf kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Mojokerto Ruby Hartoyo.

Tiga penghargaan tersebut adalah peringkat II kategori implementasi penerapan manajemen kinerja Pemerintah Kota tipe kecil, peringkat III kategori perencanaan kebutuhan dan mutasi kepegawaian Pemerintah Kota tipe kecil, dan peringkat IV kategori penilaian kompetensi Pemerintah Kota tipe kecil.

Dalam kesempatan ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, mengucapkan selamat atas raihan prestasi dari BKN RI dan meminta setiap daerah agar terus melakukan inovasi dalam melayani masyarakat.

Gubernur juga mengingatkan pentingnya transformasi learning bagi para ASN. Revitalisasi proses pembelajaran implementasi dan mekanisme harus dilakukan secara komperhensif. Utamanya di unit kecil pada masing-masing instansi.

’’We have to open mind. Kolaborasi adalah keniscayaan, begitu pula dinamika hirarki yang kompleks. Kolaborasi adalah kebutuhan dan keharusan. Saya juga mengajak ASN Jatim untuk tetap menjaga etika dalam kultur birokrasi. Hal tersebut agar dipahami dan terus dijalankan,’’ ucapnya.

 BACA JUGA:Diskominfo Kota Mojokerto Pamerkan Inovasi Bertajuk Curhat Ning Ita

Khofifah juga menyebutkan bahwa penghargaan adalah bonus kerja keras yang dilakukan bersama.

“Terimakasih kepada Bupati Walikota, bahwa apa yang sudah dilakukan bersama ternyata mendapat apresiasi dari BKN yang luar biasa. Saling menularkan ke tetangga kabupaten kota lainnya, sehingga kita maju bersama, dan bergerak bersama,’’ tuturnya.

Senada dengan Gubernur Jawa Timur, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto menyampaikan agar penghargaan yang telah diperoleh tidak membuat berpuas diri.

“Dengan adanya penghargaan ini seluruh ASN di jajaran Pemkot Mojokerto bisa menjadi lebih bersemangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Mojokerto,” tuturnya.

BKN Award merupakan penghargaan yang diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(FDA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini