Share

TKK Disdukcapil KBB Mogok Kerja, Pelayanan Adminduk Lumpuh Total

Adi Haryanto, Koran Sindo · Senin 15 Agustus 2022 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 525 2648110 tkk-disdukcapil-kbb-mogok-kerja-pelayanan-adminduk-lumpuh-total-yshmIbzj7c.jpg Warga menggeruduk ruang Kepala Disdukcapil/ Foto: Adi Haryanto

BANDUNG BARAT - Pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat (KBB), lumpuh total, Senin (15/8/2022).

Kondisi itu terjadi karena para pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) yang melayani proses adminduk melakukan mogok masal, tidak melakukan pelayanan ke masyarakat dan tidak berada di tempat pelayanan.

 BACA JUGA:Pengacara Ancam Tuntut Siapapun yang Ungkit Pelecehan Seksual dalam Kasus Brigadir J

Imbas dari aksi mogok kerja tersebut, pelayananan ke masyarakat menjadi lumpuh. Masyarakat yang datang sejak pagi hari harus kecewa karena sampai siang mereka tidak mendapatkan pelayanan. Bahkan mereka terpaksa harus balik kanan ketika mengetahui bahwa pegawainya mogok kerja.

"Saya mau ngurus KTP karena hilang, udah datang dari jam tujuh pagi tapi sampai jam sebelas enggak ada petugasnya," kata warga Cihanjuang, Parongpong, Diah (46).

 BACA JUGA:Tiba di Indonesia, Buronan Kelas Kakap Surya Darmadi Diduga Sempat Sembunyi di Taipei

Dia mengaku kecewa karena tidak ada pemberitahuan atau informasi dari pegawai Disdukcapil yang menyebutkan kalau lagi ada mogok kerja. Sehingga semua warga tetap menunggu sampai siang karena dengan harapan bisa mengurus adminduk.

"Mestinya diumumkan kalau pegawainya mogok kerja, terus enggak ada pelayanan. Kalau gini kan kita nunggu yang enggak pasti," keluhnya.

Warga lainnya, Yuyus (44) mengaku, akan mengurus surat pindah bagi tetangganya yang sedang sakit yang bernama Asep Saepuloh warga Rancasengang, Sindangkerta, KBB. Dirinya membutuhkan cepat mengurus surat pindah itu agar tetangganya bisa segera dirujuk ke rumah sakit.

 BACA JUGA:Ini Penampakan Surya Darmadi Tersangka Korupsi Rp78 Triliun Tiba di Kejagung

"Saya datang setengah sebelas, terus dapat info operatornya pada mogok, ya kecewa, karena ini menghambat pelayanan ke masyarakat," tuturnya.

Warga yang sudah lama menunggu sempat mendatangi ruang rapat Kepala Disdukcapil Hendra Trismayadi untuk meminta kejelasan apakah akan dilayani atau tidak. Kemudian Sekretaris Disdukcapil Nanang Ismantoro memberikan penerangan kepada warga bahwa pelayanan hari ini ditiadakan sehingga warga langsung membubarkan diri.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini