Share

Puluhan Gudang BBM Ilegal Disegel Polda Jambi

Azhari Sultan, Okezone · Jum'at 19 Agustus 2022 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 340 2650578 puluhan-gudang-bbm-ilegal-disegel-polda-jambi-Y7XSdr0owg.jpg Puluhan gudang BBM ilegal disegel Polda Jambi.

JAMBI - Setelah gudang penampungan BBM yang diduga ilegal ludes terbakar pada Senin (15/8/2022) di Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, jajaran kepolisian menggelar operais penertiban gudang minyak ilegal.

Dalam razia tersebut, petugas menyegel 23 gudang BBM di berbagai lokasi. Namun, tidak didapati pemilik dari gudang tersebut.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto menyebutkan, Tim Ditreskrimsus Polda Jambi melakukan penindakan di berbagai gudang minyak yang tersebar di Kota Jambi maupun daerah lainnya.

"Hasil yang didapat tim di lapangan, ditemukan gudang minyak ilegal sebanyak 18 gudang di Kota Jambi, 2 gudang di Kabupaten Muarojambi, 1 gudang di Merangin, 1 di Sarolangun dan 1 gudang di Bungo," ucapnya, Jumat (19/8/2022).

Ia menambahkan, dalam razia tersebut, petugas memeriksa dan menemukan berbagai bukti penampungan BBM ilegal, seperti tedmon, tangki, dirigen, hingga mesin pompa.

"Sebagai tindakan dari operasi tersebut, petugas memasang police line (garis polisi) dan spanduk yang bertuliskan "Dalam Penyelidikan Kepolisian" yang dipasang disekeliling gudang yang diduga merupakan gudang penimbunan BBM ilegal," ucapnya.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada pemilik gudang tersebut untuk dimintai pertanggungjawabannya.

"Ini menjadi atensi Kapolda Jambi dan bila ada masyarakat ada yang mengetahui atau menemukan gudang minyak ilegal, silakan laporkan ke layanan bantuan polisi via WA 0853 60 555 222," tutur Mulia.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Sebelumnya, gudang yang diduga sebagai penampungan BBM ilegal ludes terbakar di Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Senin (15/8/2022).

Dari informasi yang didapat, diduga api berasal dari percikan genset usai seorang karyawan gudang membuang puntung rokok.

Api langsung menghanguskan seisi gudang. Bahkan, tumpahan minyak hingga api ikut mengalir hingga menyeberangi jalan aspal.

Ketua RT 71, Razzuan Effendi mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut bermula di saat karyawan atau pekerja di dalam gudang menyalakan mesin sedot minyak jenis Robin.

"Tiba-tiba keluar api percikan dari buangan puntung rokok karyawan yang bekerja di gudang tersebut. Korban jiwa tidak ada," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini