Share

Gempa 5,8 Guncang Bali, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Mohamad Chusna, Sindonews · Senin 22 Agustus 2022 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 22 340 2652221 gempa-5-8-guncang-bali-warga-berhamburan-keluar-rumah-VHmygBCWfv.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

DENPASAR - Gempa dengan magnitudo 5,8 mengguncang Bali, Senin (22/8/2022). Kerasnya gempa membuat warga berhamburan keluar rumah.

"Keras sekali. Lantai rumah sampai goyang," ujar Ketut Suamba, warga di daerah Ubung, Denpasar.

Berdasarkan data BMKG, gempa magnitudo 5.8 terjadi pukul 16.36 Wita. Pusat gempa berada di 74 KM tenggara Kuta Selatan dengan kedalaman 124 KM.

Suamba yang baru pulang kerja langsung berlari keluar rumah mengajak istri dan dua anaknya. Sejumlah tetangganya juga sudah berkumpul di pinggir jalan.

Sejumlah warga mengaku merasakan getaran gempa cukup kencang sekitar tiga detik. Mereka memilih bertahan di pinggir jalan sambil memastikan tidak ada gempa susulan.

Setelah sekitar 15 menit, warga kembali masuk ke rumah sambil memeriksa kondisi bangunan rumah. "Astungkara tidak ada yang rusak," ujar Suamba.

Hingga saat ini, belum ada laporan korban jiwa maupun kerusakan. "Masih dicek dan perkembangan akan disampaikan," kata Kalaksa BPBD Bali I Made Rentin.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini