Share

Kabar Kenaikan Harga BBM, SPBU di Makassar Padat Merayap

Indra Ahmad, MNC Portal · Rabu 31 Agustus 2022 23:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 31 609 2658512 kabar-kenaikan-harga-bbm-spbu-di-makassar-padat-merayap-02LqM68jQL.JPG Antrean SPBU di Makassar (Foto MPI)

MAKASSAR - Isu kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi pada tanggal 1 September 2022 membuat sejumlah SPBU di Kota Makassar dipadati kendaraan roda dua maupun roda empat, Rabu (31/8/2022).

Terpantau hingga pukul 11 malam, antrian kendaraan yang ingin mengisi BBM subsidi jenis pertalite masih ramai dan menyebabkan ruas jalan di depan SPBU mengalami kemacetan.

Seperti salah satu SPBU yang berada di Jalan Rappocini Kota Makassar, kemacetan mulai terlihat sekitar 200 meter sebelum memasuki SPBU.

Yustita Sari, Salah seorang pengendara motor mengaku sengaja ikut mengantri demi mendapatkan BBM sebelum pemerintah mengumumkan harga kenaikan.

"Saya sengaja memang antri, saya isi full tangki, lumayan bisa digunakan beberapa hari kedepan sebelum membeli BBM dengan harga baru," terangnya saat ditemui setelah melakukan pembelian BBM.

Yustita sangat menyayangkan jika isu kenaikan BBM bersubsidi ini terjadi, karena menurutnya saat ini perekonomian masyarakat belum sepenuhnya stabil.

"Belum apa-apa mau naik lagi, kebutuhan yang lain juga naik, baru saat ini belum stabil ekonomi, kasihan juga sama masyarakat menengah kebawah yang bergantung dengan BBM subsidi," pungkasnya.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini