Share

Sambangi Prajurit di Papua, Pangdam Sriwijaya: Waspada dan Jangan Ada Korban!

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 22 September 2022 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 340 2672728 sambangi-prajurit-di-papua-pangdam-sriwijaya-waspada-dan-jangan-ada-korban-slBy9cnxDN.jpg Pangdam Sriwijaya Mayjen Hilman Hadi/Foto: TNI AD

WAMENA - Pemimpin ataupun seorang Komandan yang sebenarnya adalah yang selalu berada dekat dan di tengah-tengah anggotanya.

(Baca juga: Terkena Ranjau di Aceh, Prajurit Berkaki Satu Ini Tak Terima TNI Disebut Gerombolan)

Hal inilah yang ditunjukkan oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, beserta rombongan dengan melaksanakan kunjungan kerja melihat personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ yang sedang melaksanakan penugasan di wilayah Papua.

Kunjungan jenderal bintang dua ini daerah penugasan Papua dalam rangka Pengendalian dan Pengawasan Operasi, didampingi Danrem 042/Garuda Putih (Jambi) Brigjen TNI Supriono, Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Mochamad Machbub Junaedi.

Dimana kunjungan beliau diagendakan mulai tanggal 21 s.d 22 September 2022 di wilayah Penugasan Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ yaitu Pos Bolakme yang berada di Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan Tengah.

Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, beserta rombongan diterima langsung oleh Dansatgas Pantas RI PNG Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murib, dan lain sebagainya.

Dalam pengarahan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya menegaskan kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ untuk meningkatkan kebersamaan dengan masyarakat.

“Apa yang menjadi kesusahan dan kesulitan masyarakat tugas kita TNI membantu. Jangan ada pelanggaran, jangan ada korban dan tetap selalu menjalankan tugas pokok dengan baik,” tegasnya, Kamis (22/9/2022).

“Kalau ada masyarakat yang berseberangan dengan kita di wilayah penugasan. Kita harus selalu waspada, kita adalah objek saudara-saudara kita yang berseberangan, jadi kita harus menjaga keamanan kita baik di Pos maupun di luar Pos,”tambahnya.

Lebih lanjut, Pangdam II/Sriwijaya mengungkapkan bahwa Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ sudah melakukan hal terbaik selama bertugas, sehingga harus selalu dijaga hingga purna tugas.

“Saya berharap dan berdoa agar purna tugas bisa aman dan lengkap dan selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa hingga bertemu keluarga yang sedang menunggumu,”tutup Mayjen TNI Hilman Hadi.

Setelah memberikan arahan, Pangdam II/Sriwijaya memberikan Tali Asih kepada personel Pos Bolakme.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, mengaku bangga atas kehadiran Pangdam II/Sriwijaya beserta dengan rombongan di sela sela kesibukannya menyempatkan diri melihat Prajuritnya di Papua.

“Kami bangga sekali. Semua arahan, petunjuk dan perintah dari Pangdam II/Sriwijaya akan kami ikuti, karena beliau adalah Bapak kita, yang sudah peduli dengan berkunjung ke Papua ini. Terima kasih Bapak kami ucapkan,” ungkap Dansatgas.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini