Share

4 Skandal Perselingkuhan Paling Fenomenal di Asia, Ada Anak Soeharto

Ajeng Wirachmi, Litbang Okezone · Senin 26 September 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 18 2674590 4-skandal-perselingkuhan-paling-fenomenal-di-asia-ada-anak-soeharto-1ti36LY47K.jpg Ilustrasi/ Doc: Shutterstock

JAKARTA - Perselingkuhan seorang tokoh kerap mendapat perhatian dari masyarakat. Selain dilakukan oleh selebriti, selingkuh juga tak jarang dilakukan oleh pejabat sebuah negara. Berikut 4 skandal perselingkuhan paling fenomenal di Asia.

1. Mayangsari

Kasus perselingkuhan aktris Mayangsari dengan putra Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto, Bambang Trihatmodjo, sangat fenomenal di awal tahun 2000-an. Berbagai sumber menyebut, keduanya sudah mulai menjalin asmara sejak tahun 1997 dan menikah siri 3 tahun kemudian. Mayang dan Bambang baru menikah secara negara pada tahun 2011.

 BACA JUGA:Longboat Tenggelam di Perairan Sula Maluku Utara, 4 Orang Tewas

Ketika itu, Bambang masih berstatus sebagai suami Halimah dan memiliki 2 orang anak. Bahkan, Halimah dan salah satu anaknya, Pandji, sempat mendatangi rumah Mayangsari di Simprug dan mengamuk, pada tahun 2006. Halimah datang dengan menabrakkan mobilnya ke rumah Mayang. Setelahnya, ia juga melempar kaca rumah dengan batu dan botol.

2. Hong Sang Soo

Sutradara ternama Korea Selatan, Hong Sang Soo, berselingkuh dengan aktris Kim Min Hee. Perselingkuhan itu dibongkar oleh istri Sang Soo pada 2016. Setelah mencuat, karier Min Hee langsung redup dan banyak pihak yang kecewa akibat tindakan Min Hee untuk menjalin hubungan dengan pria beristri yang usianya 22 tahun lebih tua.

 BACA JUGA:ONEPIECE Jadi Buku Terpanjang di Dunia, Tebalnya Lebih dari 21.000 Halaman

Padahal, Min Hee sebelumnya dikenal sebagai aktris berbakat yang sukses memainkan berbagai film layar lebar. Perselingkuhan fenomenal ini langsung menjadi buah bibir masyarakat Korea Selatan dan internasional.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

3. Xu Yan

Kasus perselingkuhan fenomenal juga terjadi di China. Seorang polwan (polisi wanita), Xu Yan, dijatuhi hukuman 13 tahun penjara karena memeras dan berselingkuh dengan 9 pria yang sudah menikah. Bahkan, sebagian besar dari kekasih Xu diketahui adalah pejabat Negeri Tirai Bambu. Dari hasil memeras para selingkuhannya itu, Xu berhasil mendapatkan uang sebesar Rp8,1 miliar. Berbagai sumber menyebut, kisah perselingkuhan ini sudah terjadi sejak 2020 lalu.

 BACA JUGA:Kantongi Identitasnya, Polisi Buru Pelaku Penyerangan Warga di Indekos Cengkareng

4. Abdul Razak Baginda

Salah seorang pejabat yang berposisi sebagai analis politik Malaysia, Abdul Razak Baginda, pernah tersangkut kasus perselingkuhan dengan seorang model Mongolia, Altantuya Shaaribuu. Abdul sendiri adalah orang terdekat eks Perdana Menteri (PM) Malaysia, Najib Razak. Pada tahun 2006, Altantuya yang sedang mengunjungi Malaysia diculik dan dibunuh.

Ia ditembak mati, kemudian tubuhnya diledakkan dengan bahan peledak kelas C4 militer pada 2006. Pelaku pembunuhan tersebut, Azilah Hadri, mengeklaim bahwa dirinya mendapat perintah pembunuhan dari Najib. Namun, pengakuan itu ditepis Najib Razak dan dianggap sebagai konspirasi untuk memfitnah dirinya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini